Tuntaskan Pembangunan IKN DPR Dorong Pemerintah Komitmen

 Tuntaskan Pembangunan IKN DPR Dorong Pemerintah Komitmen

Foto: Desain Istana Kepresidenan di IKN dan Ikoniknya Garuda

Letternews.net — Anggota Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie, mendorong pemerintah untuk berkomitmen menyelesaikan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) secara bertahap mulai dari infrastruktur jalan, bandara hingga penyediaan sarana air bersih.

“Kan kita sudah alokasikan ya sekitar 80-an sekian triliun (83 T) ya dalam rangka menyelesaikan prioritas infrastruktur termasuk bangunan gedung-gedung, jalan, bandara dan air bersih,” kata Syarief dalam keterangan persnya, dikutip Senin, 19 Agustus 2024.

BACA JUGA:  Kemendikbudristek, Hadirkan Pertunjukan Kolaborasi 9 Negara 

“Ini harus kita selesaikan sesuai dengan target yang telah ditentukan Pemerintah bagaimana supaya IKN nanti sudah bisa efektif yang direncanakan tahun 2045 itu sudah rampung seluruhnya menjadi Ibu Kota dengan segala fasilitas,” lanjutnya.

Ia mengungkapkan Badan Anggaran DPR RI akan terus mengawal pembangunan IKN melalui fungsi pengawasan, yang nantinya akan dibahas secara rinci di dalam rapat-rapat di panitia anggaran.

BACA JUGA:  Curi Besi Penutup Gorong-Gorong, Pasutri Diringkus Polsek Denpasar Selatan

“Karena tentu kita akan lihat arah daripada produksi anggarannya ya paling tidak secara efektif, efisien, produktif. Maka tentu nanti Banggar yang merupakan perwakilan dari masing-masing Fraksi akan melihat terhadap urgen anggarannya yang diajukan oleh Pemerintah,” ungkapnya.

Selain itu, Syarief juga berharap nantinya kesepakatan anggaran yang dihasilkan berlangsung ideal dan seimbang. Sehingga, ungkapnya, kedepannya pihak Pemerintah tidak mengalami kesulitan di kemudian hari. Terlebih, nantinya akan ada transisi pemerintahan baru.

BACA JUGA:  Kejari Badung Jalin Kerjasama Dengan PT Pegadaian Area Denpasar

“Sehingga kita harapkan bahwa anggaran-anggaran itu yang nanti setelah kita setujui ya tentu itu bisa berjalan sesuai dengan apa yang menjadi harapan masyarakat,” tandasnya.

Reporter: Pol

.

Bagikan: