Tiba di Bali, Mayjen Zamroni Disambut Tradisi Tepung Tawar

 Tiba di Bali, Mayjen Zamroni Disambut Tradisi Tepung Tawar

Pangdam IX/Udayana Melaksanakan Tradisi Tepung Tawar

Letternews.net — Setelah resmi menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX/Udayana melalui acara Sertijab di Mabesad kemarin, Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP., M.Si., selanjutnya melaksanakan berbagai rangkaian acara Tradisi dan Penyambutan sebagai pejabat baru Pangdam IX/Udayana.

BACA JUGA:  Bintaljarahdam IX Udayana Bagikan Takjil

Tiba di Pulau Dewata, Pangdam dan Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana Ny. Dessy Muhammad Zamroni mengawali rangkaian acara Tradisi dan Penyambutan dengan Upacara Tradisi Tepung Tawar. Acara tersebut dilaksanakan di Base Ops Lanud I Gusti Ngurah Rai, Badung, pada Rabu 21 Agustus 2024.

Sebagai tanda ucapan selamat datang, Pj. Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya berkesempatan untuk melakukan pengalungan bunga kepada pejabat baru Pangdam IX/Udayana. Sementara, Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. drg. Ida Mahendra Jaya juga memberikan handbouquet kepada Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana.

BACA JUGA:  Bangkitkan Pariwisata Bali Pangdam Udayana Gelar Bali Precesion Rifle Challenge 2022

Pada kesempatan tersebut, jajaran Forkopimda Bali dan PJU Kodam IX/Udayana juga turut menyambut dan mendampingi Pangdam bersama Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana untuk melakukan prosesi Tepung Tawar. Prosesi diawali dengan penampilan Tari Sekar Jagad sebagai tari pembukaan atau penyambutan.

Sementara, Upacara Tradisi Tepung Tawar yang dipuput (dipimpin) oleh pemuka Agama Hindu tersebut dilakukan sebagai wujud rasa syukur serta penolak segala rintangan dan bala bencana. Dengan harapan, saat bertugas sebagai Pangdam IX/Udayana agar terhindar dari segala rintangan, gangguan, mara bahaya dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

BACA JUGA:  Kasus Pungli Rutan, KPK Siap Berbenah

Selanjutnya, Pangdam dan Ketua Persit KCK Daerah IX/Udayana bersilaturahmi dengan bersalaman bersama Forkopimda Bali serta PJU Kodam IX/Udayana dan Pengurus Persit KCK Daerah IX/Udayana. Dilanjutkan dengan acara ramah tamah di Ruang VVIP Base Ops Lanud Ngurah Rai.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kasdam IX/Udy, Wakapolda Bali, Irdam IX/Udy, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, para Danrem jajaran Kodam IX/Udy, Kabinda Bali, Kajati Bali, Asrendam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IX/Udy, Danlanud Ngurah Rai, Danpomdam IX/Udy, Dandim 1611/Badung, Palaksa Lanal Denpasar, Kapolres Kawasan Bandara, serta undangan lainnya.

Reporter: Pen

.