Targetkan 500 Kantong Darah Teman Parta Kembali Gelar Kegiatan Sosial

 Targetkan 500 Kantong Darah Teman Parta Kembali Gelar Kegiatan Sosial

Foto: Donor Darah

Letternews.net — Komunitas Sosial Teman Parta kembali menggelar kegiatan sosial donor darah yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2024 mendatang. Dalam kegiatan ini ditargetkan mendapatkan 500 kantong darah.

BACA JUGA:  Ganjar Pranowo Paparkan Pentingnya Pemerataan Pembangunan di Silaknas ICMI 2023

Gede Julius selaku Ketua Panitia Acara menerangkan bahwa kegiatan donor darah ini penting digelar karena kebutuhan akan darah masyarakat Bali sangat tinggi. Sedangkan stoknya terbatas. Terlebih darah biasanya dibutuhkan saat kondisi urgent sehingga ketersediaan stok darah harus dipastikan aman.

Kegiatan itu mengambil tema ‘Donor Darah Adalah Yadnya’ dan bekerjasama dengan PMI. “Kegiatan ini digelar Sabtu 20 Januari 2024, mulai pukul 08.00 WITA di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Guwang,” ujarnya Rabu (3/1/2024).

Ditambahkannya jika kegiatan donor darah itu bukan baru pertama kali digelar namun sudah beberapa kali dilaksanakan. “Acara terakhir kurang lebih kita dapat 345 kantong dan saat itu yang hadir kurang lebih 500-an orang. Tapi tidak semua lolos skrining,” sambungnya.

Dengan demikian, pada kegiatan kali ini pihaknya berharap semua elemen masyarakat dapat datang dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. “Agar target kita 500 kantong darah bisa terpenuhi,” pungkasnya.

BACA JUGA:  PHRI Sikapi Penipuan Money Changer

Ditambahkan oleh Ketua Komunitas Teman Parta, Kande Putra, bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan PMI, PDDI, berbagai komunitas sosial dan komunitas lingkungan seluruh Bali. “Teman Parta sendiri merupakan komunitas sosial kemanusiaan yang sudah lama aktif dan punya perwakilan di seluruh kabupaten di Bali,” tegasnya.

Ditambahkannya jika kegiatan ini terselenggara dengan pertimbangan awal tahun merupakan bulan bulan dimana stok darah di PMI menipis. “Sehingga penting bagi kami untuk membantu sesama salah satunya dengan menyiapkan stok darah agar ketika urgen saudara-saudara kita tidak kelimpungan,” pungkasnya. (LN/RLS)

.

Bagikan: