Satu Gerbong Pejabat Kepulauan Meranti Diangkut KPK

 Satu Gerbong Pejabat Kepulauan Meranti Diangkut KPK

Foto: Lobby KPK

Letternews.net — Korupsi Berjamaah. Kalimat ini diduga tengah melilit sejumlah pejabat di Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau. Kini nasib mereka tergantung hasil pemeriksaan yang tengah di lakukan oleh KPK.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Enggan Komentar Terkait Dugaan Pemerasan KPK

Bersama dengan Bupati HM Adil, satu gerbong pejabat diangkut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk diperiksa. Hal ini bermula dari Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan menjelang tengah malam tadi, Kamis (06/04/23) sekira pukul 23.15 WIB.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri membenarkan ikut terseretnya sejumlah pejabat Pemkab Kepulauan Meranti dalam kasus OTT korupsi yang diduga melibatkan bupati.

” Sejauh ini puluhan orang pejabat strategis di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang menjalani pemeriksaan oleh KPK. Juga ada pihak swasta,” kata Ali Fikri, Jumat (7/4/2023).

BACA JUGA:  Pelaku Asusila Anak Kandung Terancam Pasal Berlapis

KPK diketahui melakukan OTT terhadap Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dan sejumlah pihak. Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil tengah diperiksa intensif oleh KPK.

” Benar, tadi malam, Kamis (6/4/2023) tim KPK berhasil lakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau. Saat ini tim KPK masih bekerja. Setelah pasti, kami akan sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat,” kata Ali Fikri.

KPK memiliki waktu 24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Meranti Muhammad Adil setelah operasi tangkap tangan.

Tidak dibawa ke kantor, langsung dibawa ke Pekanbaru. Ada (Bupati M Adil dibawa),” ujar sumber di Meranti.

BACA JUGA:  KPK Dalami Aliran Uang Sahbirin Noor

Setelah mengamankan sejumlah pejabat dan penyegelan, penyidik KPK langsung membawa Bupati Adil dkk ke Pekanbaru. Penyidik dan pejabat yang diamankan tim antirasuah berangkat dengan speedboat. (LN/POL)

.

Bagikan: