POSSI Fokus Tingkatkan Profesionalitas, Sukseskan PON XXI

 POSSI Fokus Tingkatkan Profesionalitas, Sukseskan PON XXI

Foto: Penyerahan hasil Rakernas POSSI tahun 2023 dari Ketua Panitia kepada Sekjen PB POSSI, Jakarta 20 – 22 Oktober 2023, peserta hadir 23 provinsi se-Indonesia

Digiqole Ad

Letternews.net — Asisten Deputi Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Muhammad Aziz Ariyanto membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) di El Hotel Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Jumat (20/10).

BACA JUGA:  Kejaksaan Negeri Badung Terima Penghargaan dari PDAM Kabupaten Badung

Dalam sambutannya mewakili Menpora Dito Ariotedjo, dia menyampaikan harapannya terhadap POSSI. “Sebagai cabor (cabang olahraga) yang dipertandingkan dalam Sea Games, kami harap selam juga bisa dipertandingkan dalam Asian Games,” ujarnya usai membuka rakernas dengan memukul gong. Menyinggung Asian Games 2025 yang akan diselenggarakan di Thailand, dia meminta POSSI berbenah dan memenuhi syarat-syarat yang diperlukan untuk bisa berkompetisi dalam event bergengsi tersebut.

Senada dengan itu, Ketua Umum PB POSSI Mayjen Marinir (purn) Widodo Dwi Purwanto meminta seluruh pengurus provinsi (pengprov) menyatukan persepsi dan pandangan demi meningkatkan prestasi POSSI. “Terutama untuk menyukseskan PON XXI di Aceh nanti, dan untuk mengembangkan organisasi POSSI secara profesional,” kata Sekjen POSSI Laksamana Muda Rubiyanto, mewakili Widodo.

BACA JUGA:  12 Atlet Selam Kota Denpasar Akan Berlaga Kejurnas

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum KONI Pusat Andri Paranoan ikut mengungkapkan harapannya terhadap POSSI. Dia optimistis POSSI bisa menorehkan prestasi dalam kompetisi-kompetisi olah raga tingkat regional. Dia bahkan menargetkan 6 emas, 10 perak, dan 6 perunggu dalam Asian Games. “POSSI mampu berprestasi,” tegasnya.

Dalam rakernas selama dua hari itu, panitia penyelenggara membahas berbagai hal terkait organisasi. Di antaranya adalah pengesahan rancangan program kerja 2024. Dihadiri perwakilan 23 pengprov, rakernas juga membicarakan peningkatan profesionalitas POSSI. “Ini demi kemajuan olah raga selam dan kelestarian lingkungan hidup laut Indonesia. Yang terpenting juga tentunya dalam rangka menyukseskan PON XXI di Sumatera Utara tahun depan,” papar Ketua Pelaksana Letkol Laut (H) Bagus Partha Wijaya. (LN/KON)

.
Digiqole Ad
Spread the love