PDIP Ungkap Nama yang Layak Jadi Capres 2024

 PDIP Ungkap Nama yang Layak Jadi Capres 2024

Foto: PDIP

Digiqole Ad

Letternews.net —  PDI Perjuangan telah mengantongi 3 kader partai memiliki kriteria untuk maju dalam kontestasi politik Pilpres 2024 mendatang.

Ialah Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga. “Ada mbak Puan, ada mas Ganjar, dan ada bu Risma,” kata Eriko, seperti dikutip dari CNNIndonesia, Kamis (30/6/2022).

Menurut Eriko, PDIP masih menilai terlalu dini untuk mengumumkan nama-nama tersebut.

Sehingga memilih untuk mengikuti prosedur ketetapan yang ada.

BACA JUGA:  Masjid Di Bali Dipenuhi Jamaah, Salat Tarawih Malam Pertama

Eriko menegaskan partainya memilih untuk tidak terburu-buru menyampaikan nama kader Capres yang akan diusung pada 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Eriko menerangkan bahwa PDIP akan berupaya mengusung kadernya sendiri, alih-alih kader dari partai lain.

Menurutnya, upaya tersebut merupakan jawaban dari kritik masyarakat yang menilai banyak partai politik di Indonesia yang tidak bisa menyiapkan kadernya sendiri untuk menjadi pemimpin di daerah maupun nasional.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelumnya mengatakan bahwa ia masih menyimpan nama yang akan diusung menjadi capres di Pilpres 2024.

BACA JUGA:  Pemprov Bali Musnahkan Arsip Habis Masa Retensi

Pasalnya, masa Pilpres masih terbilang lama yakni 2 tahun lagi. Megawati menyatakan bahwa ia mencari sosok pemimpin yang tak sekadar mengandalkan elektoral semata.

Melainkan, pemimpin yang kuat secara ideologis dan mumpuni. Di sisi lain, Hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai NasDem merekomendasikan tiga nama calon presiden yang berpotensi bakal diusung dalam Pilpres 2024.

Tiga nama bakal capres NasDem adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

Tiga nama tersebut merupakan usulan para kader NasDem di daerah selama tiga hari Rakernas di JCC Senayan, Jakarta mulai 15-17 Juni lalu.

(LN/STV/HSB)

.
Digiqole Ad
Spread the love