Masyarakat Kota Denpasar Antusias Nobar Debat Capres, Kapolsek Pantau Stopco

 Masyarakat Kota Denpasar Antusias Nobar Debat Capres, Kapolsek Pantau Stopco

Foto: nonton bareng (Nobar) di Stopco Bar & Resto di jalan Penggasaan Timur 56. No.9 Denpasar 

Letternews.net — Antusias masyarakat di Kota Denpasar menyaksikan debat Pilpres ke tiga cukup tinggi. Hal itu terlihat dari gerakan nonton bareng (Nobar) di Stopco Bar & Resto di jalan Penggasaan Timur 56. No.9 Denpasar

Para pengunjung Cafe yang mayoritas ibu-ibu dan generasi muda ini, terlihat antusias menyaksikan Debat ketiga Pilpres 2024 yang diikuti oleh capres no urut 1 Anies Rasyid Baswedan, no urut 2 Prabowo Subianto, dan no urut 3 Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:  Mata Dunia Tertuju Pada Indonesia, G20 Harus Berhasil

Berbagai harapan disampaikan oleh warga Kota Denpasar terhadap para Calon Presiden RI lima tahun ke depan, seperti yang disampaikan oleh Eviriana pengelola Cafe tempat Nobar berlangsung.

“Keinginan saya, pemimpin yang amanah, yang jurur dan bisa membawa negara Republik Indonesia tercinta ini lebih baik lagi,”kata Evi kepada Letternews, Minggu (7/1/2024).

Menurutnya dengan adanya Debat Pilpres ini, warga masyarakat Indonesia termasuk di Kota Denpasar dapat mengetahui cara berpikir, sikap dan apa yang akan dilakukan ke depan setelah menjadi Presiden RI.

BACA JUGA:  Ketua DPD RI Minta Pemerintah Fokus Tanggapi Keluhan Apindo

“Dengan nonton Debat ini kita bisa tahu pemikiran dan sikap dari para capres, sehingga saya bisa menentukan pilihan sesuai dengan keinginan saya. Harapannya debat ini berjalan lancar dan keren seperti  di debat pertama dan ke dua, dan yang paling penting banyak pengunjung yang datang ke Stopco Bar & Resto kali ini,”harapnya.

Dari pantauan di lokasi Nobar Debat Pilpres ke Tiga di Stopco terlihat dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari Polsek Denpasar Timur. Nobar berjalan dengan lancar dan tertib.

Kapolsek Denpasar Timur, Kompol Nyoman Darsana menyampaikan bahwa, dalam melakukan pengamanan personel Polsek Dentim melaksanakan pengamanan di sekitaran lokasi acara nonton bersama debat capres dan cawapres.

“Pengaman tersebut merupakan komitmen Polresta Denpasar dalam upaya melakukan menjaga keamanan dan ketertiban, mencegah potensi gangguan, dan memastikan pelaksanaan Kampanye ini berjalan aman dan lancar, hingga saat pemilihan umum nantinya.” jelasnya

Seperti diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan debat capres dan calon wakil presiden (cawapres) Pilpres 2024 dilaksanakan sebanyak lima kali.

Adapun format pertama untuk debat capres, debat kedua untuk cawapres, debat ketiga untuk capres, debat keempat untuk cawapres, dan debat kelima atau yang terakhir untuk debat capres.

BACA JUGA:  KPK Kembali Periksa Ketua Gapensi

KPU telah menentukan tema yang akan dibahas debat capres 2024 hari ini, yakni Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Sebanyak 11 panelis telah merumuskan pertanyaan terkait dengan tema tersebut, yang diajukan kepada ketiga capres 2024 dalam debat. (LN/RA)

.

Bagikan: