Made Rentin, Kukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Bakti Husada Kwarda Bali 

 Made Rentin, Kukuhkan Pengurus Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Bakti Husada Kwarda Bali 

Foto: Saka Bakti Husada harus menjadi Pelopor PHBS

Letternews.net — Saka Bakti Husada harus menjadi Pelopor Perilaku Hidup Sehat (PHBS). ” Saka Bakti Husada harus menjadi Pelopor Perilaku Hidup Sehat, menjadi agen perubahan terutama ketaatan dalam pelaksanaan Protokol Kesehatan”.

Hal itu disampaikan Kutua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Bali, Made Rentin, saat acara pengukuhan pengurus Mabisaka dan Pimsaka Saka Bakti Husada Provinsi Bali di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Jalan Melati Denpasar, Minggu (17/7).

BACA JUGA:  Polsek Denpasar Barat Tangkap Pria Pembunuh Siswi SMK Yang Sedang Hamil

Sudah menjadi kewajiban bagi Saka Bakti Husada untuk memberi edukasi terhadap masyarakat khususnya kaum muda untuk mampu menjadi contoh tentang hidup sehat. dengan menjadi Pelopr hidup sehat mulai dari diri sendiri keluarga naupun masyarakat ini akan mempercepat program pemerintah di sektor kesehatan, terlebih saat ini kasus Covid -19 mengalami peningkatan, jadi kita semua harus selalu waspada. pungkas Rentin

Ketua Mabi Saka Bakti Husada, yang juga Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Dr. dr Nyoman Gede Anom, M.Kes. menyampaikan bahwa Saka Bakti Husada merupakan wadah pengembangan pendidikan bidang kesehatan. SBH ini saat ini usianya sudah 37 tahun dan selalu aktif dalam setiap kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan. Tanggal 17 Juli merupakan HUT SBH, dan diharapkan SBH bisa terus mampu berperan dan bermantaaaf bagi kehidupan masyarakat.

BACA JUGA:  Polri Pastikan Anggota yang Daftar Capim KPK Akan di Asesmen

Dalam acara pengukuhan kali ini, ketua Kwarda Bali mengukuhkan Dr. dr Nyoman Gede Anom, M.Kes, sebagai Ketua Mabi Saka Bakti Husada dan dr A.A Sagung Mas Dwipayani, M.Kes yang juga Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Prov. Bali menjadi Ketua Pim Saka Bakti Husada.

(LN/RL)

.

Bagikan: