Liburan Hari Raya Idul Fitri 1443, Penyeberangan ke Nusa Penida Membludak

 Liburan Hari Raya Idul Fitri 1443, Penyeberangan ke Nusa Penida Membludak

Foto: Wisatawan Hendak Nusa Penida, Klungkung.

Digiqole Ad

Letternews.id — Liburan panjang hari raya Idul Fitri 143 Hijriah membawa berkah bagi Bali. Banyak wisatawan Nusantara berdatangan ke Pulau Dewata selama liburan berlangsung. Salah satu daerah tujuan yang diserbu wisatawan adalah Nusa Penida, Klungkung.

Tak ayal Pelabuhan Sanur Denpasar yang menjadi akses penyeberangan ke Nusa Penida dijejali wisatawan. Aparat Polsek Denpasar Selatan pun memberikan perhatian khusus untuk para wisatawan yang menyeberang tersebut.

Polsek Denpasar Selatan dipimpin langsung oleh Kapolsek Kompol Made Teja Dwi Permana memantau situasi kawasan pantai Sanur utamanya Dermaga Penyeberangan serta menyampaikan Kepatuhan Protokol Kesehatan pada Selasa (3/5/2022).
BACA JUGA:  Sandiaga Salahuddin Uno dan cucu Presiden, Memeriahkan Perhelatan Solo Menari
Sejak pagi wisatawan yang akan menyeberang melalui Dermaga pantai Sanur maupun pengunjung pantai mulai memadati lokasi. Antrean kendaraan menuju pantai cukup panjang terlihat di pintu masuk Pantai Sanur hingga simpang Jalan Hang Tuah – Jalan Bypass Ngurah Rai.
Personel lalu lintas dan Bhabinkamtimbas Desa Sanur Kaja disiagakan untuk melakukan pengaturan arus lalin serta mengimbau masyarakat untuk menggunakan lokasi parkir yang ada di seputaran Pantai Matahari Terbit.
Kompol Made Teja Dwi Permana mengungkapkan bila melihat situasi saat ini, situasi pariwisata di Bali sudah mulai membaik. Meskipun yang dominan adalah wisatawan Nusantara. “Selama libur Lebaran ini wisatawan banyak menggunakan jasa penyeberangan Pantai Sanur maupun Pantai Matahari Terbit,” ungkap Kompol Made Teja.
BACA JUGA:  C151 Smart Villas Seminyak, Alami Peningkatan Hunian Capai 40%.
Lebih lanjut dirinya mengatakan personel yang disiagakan di seputaran pantai dan loket pembelian tiket melakukan imbauan taat protokol  kesehatan. Selain itu pengunjung juga diimbau untuk tidak meninggalkan kunci maupun barang-barang berharga pada kendaraan. Kendaraan yang ditinggalkan dipastikan sudah dikunci agar tidak menjadi korban pencurian.
(LN/POL/NB)
.
Digiqole Ad
Bagikan: