Kontingen Kwarda Bali Tampil Mempesona Pada Pawai Budaya Pertikawan Nasional Ke-II 2024 Cibubur Jakarta

 Kontingen Kwarda Bali Tampil Mempesona Pada Pawai Budaya Pertikawan Nasional Ke-II 2024 Cibubur Jakarta

Foto: Kontingen Daerah Bali Tampil Pada Pawai Budaya Pertikawan Nasional Ke-II 2024 Cibubur Jakarta

Letternews.net — Masyarakat dan peserta Perkemahan Bakti Saka Wanabakti dan Saka Kalpataru Nasional (Pertikawan Nasional) tahun 2024, dimanjakan dengan gelaran aksi kontingen Kwarda Bali dalam tajuk pawai budaya yang dilaksanakan pada Senin (23/9/2024) mulai pukul 14.00 Wita di sepanjang jalan Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

BACA JUGA:  Kunjungi PLN Bali, Electricidade de Timor Leste Ingin Jajaki Kerja Sama Pengembangan SDM

Pawai Budaya dilepas langsung oleh Pramu Risanto dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Pawai Budaya merupakan rangkaian kegiatan Pertikawan Nasional tahun 2024 yang melibatkan perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia.

BACA JUGA:  Pemkot Denpasar Berikan Dana Tali Kasih, Sekaligus Pembubaran Kontingen

Kontingen Kwarda Bali sebagai bagian dari peserta pawai budaya, juga turut ambil bagian dalam kegiatan pawai budaya. Pada kesempatan ini, Bali menampilkan berbagai karakter tradisional Bali yang terkenal dengan seninya.

BACA JUGA:  Bawaslu Minta MK Tegur Kubu Ganjar-Mahfud

Ribuan masyarakat dibuat terpukau dengan pawai budaya yang ditampilkan. Mereka yang menyaksikan dari pinggir jalan terus melambaikan tangan sambil memberikan semangat kepada kontingen Pertiwana Kwarda Bali. Tepuk tangan dan sorak sorai terdengar setiap kali kontingen melintas. Acara pawai budaya dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Pramuka terhadap pelestarian budaya Indonesia dan penanaman nilai-nilai sosial kepada para generasi muda.

BACA JUGA:  Bulan Bakti Pramuka 2024, Kwarda Bali Kunjungi Tokoh Pramuka Bali

“Masyarakat sangat senang dan terhibur dengan dilaksanakannya pawai budaya yang melintasi wilayah mereka” seperti di sampaikan Pimpinan Kontingen Kwarda Bali Dimas Fadhilah Aprilian Santosa yang di dampingi Bindamping Kontingen Rudianto.

BACA JUGA:  Pastikan Kondisi Kesehatan Pemangku Pura Sehat, Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Gelar Pemeriksaan Kesehatan

“Kontingen Pertiwana Nasional Kwarda Bali berupaya menunjukkan yang terbaik dalam setiap even yang ada pada gelaran Pertiwana Nasional salah satunya kegitan pawai budaya” imbuhnya

BACA JUGA:  Usung Tema Yadnya Sang Rwa Bhineda Pentas Seni Konda Bali Pikat Penonton

Parade budaya ini merupakan bukti nyata bahwa semangat persatuan, kebersamaan, dan cinta terhadap budaya terus hidup di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Melalui Pertiwana dan kegiatan serupa, Pramuka berperan penting dalam membentuk karakter dan mengembangkan jiwa sosial para pemuda-pemudi Indonesia.

 

Reporter: Anto

 

 

.

Bagikan: