Kontak Tembak Polri dan KKB 3 Polisi Terluka

 Kontak Tembak Polri dan KKB 3 Polisi Terluka

Foto: Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo

Letternews.net — Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Wilayah Pegunungan Bintang, melakukan penyerangan terhadap aparat gabungan TNI Polri. Aparat gabungan pun membalas tembakan dan terjadi kontak tembak, Sabtu (7/1/2023).

Akibat kejadian tersebut, diketahui 1 personel atas nama Briptu Fransiskus Ronsumbre mengalami luka tembak dibagian lengan kanan atas, 2 personil lainnya yakni Ipda Jaenuddin dan Brigpol Freying mengalami luka akibat terkena serpihan peluru.

BACA JUGA:  Brigjen Patrige Renwarin jadi Kapolda Papua

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, kejadian tersebut diketahui berawal dari adanya seorang tukang ojek berinisial LOJ yang dihadang dengan tembakan diduga KKB Wilayah Pegunungan Bintang di Jalan Yapimakot Jembatan I.

Namun tembakan yang diarahkan ke LOJ saat itu tidak mengenai dirinya, sehingga yang bersangkutan berhasil melarikan diri dan melaporkannya ke Polres Pegunungan Bintang.

Mendengar laporan tersebut, lanjut kata Beni Ady, kemudian sekitar pukul 13.35 WIT personel Polres Pegunungan Bintang bersama Satgas Mandala dan Satgas Preventif dengan cepat mendatangi TKP guna merespon kejadian tersebut.

“Sebelum personel gabungan tiba di Lokasi Penghadangan, kemudian terdengar arah tembakan dari arah hutan sebelah kanan tepatnya di Jalan Kabiding Lokasi III sehingga personel membalas tembakan perlindungan. Dan penyerangan tersebut diduga merupakan ulah KKB Wilayah Pegunungan Bintang,” tandasnya.

BACA JUGA:  Ini Tangkapan Polda Bali Terkait Aksi Demo AMP-KK Bali Dengan PGN Wilayah Bali

Sementara itu, AKBP Muhammad Dafi Bastomi, selaku Kapolres Pegunungan Bintang menyampaikan bahwa mobil dinas Sabhara milik Polres Pegunungan Bintang juga terkena tembakan di bagian kaca hingga tembus.

“Saat ini kontak tembak antara personel gabungan dan KKB tersebut sudah berakhir dan situasi telah aman terkendali. Para korban telah berhasil dievakuasi menuju RSUD Oksibil untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” jelasnya.

Kapolres Pegubin menegaskan, pihaknya akan menjamin keamanan masyarakat di Kabupaten Pegunungan Bintang, dengan meningkatkan kegiatan patroli agar mencegah terjadinya hal seperti demikian. (LN/POL)

.

Bagikan: