Kodam IX/Udayana Gelar Pameran Alutsista dan UMKM

 Kodam IX/Udayana Gelar Pameran Alutsista dan UMKM

Foto: Pangdam Zamroni Buka Pameran Alutsista dan UMKM

Letternews.net — Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.IP., M.Si. secara resmi membuka Pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) TNI dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diselenggarakan di Mall Living World, Jalan Gatot Subroto Timur, Denpasar, pada Kamis, 24 Oktober 2024.

BACA JUGA:  KPK OTT Empat Oknum Kejari Bondowoso

Pameran Alutsista kali ini juga dimeriahkan dengan pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Kehadiran UMKM ini menambah keunikan acara, sekaligus memberikan ruang bagi para pelaku usaha kecil dan menengah untuk memamerkan produk-produk lokal mereka. Kolaborasi antara Pameran Alutsista dan UMKM bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi lokal, sekaligus memperkenalkan lebih luas hasil karya UMKM kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Pangdam Zamroni menyampaikan bahwa pameran ini digelar masih dalam rangkaian acara HUT Ke 79 TNI, dengan tujuan sebagai sarana edukasi bagi masyarakat, khususnya generasi muda untuk lebih mengenal dan memahami tugas serta peran TNI dalam menjaga kedaulatan negara. Pangdam juga mengapresiasi keterlibatan UMKM yang diharapkan dapat menjadi dorongan positif bagi para pelaku usaha lokal.

“Pameran ini juga dimaksudkan untuk memberikan informasi-informasi yang diperlukan oleh masyarakat, mudah-mudahan ini menghadirkan dimensi baru untuk memotivasi generasi muda kita bergabung dengan TNI. Selamat menikmati, semoga kehadiran kami di tempat ini memberikan kontribusi baik bagi tempat ini maupun juga bagi masyarakat Bali. Terima kasih,” pungkas Pangdam.

BACA JUGA:  Gunakan Produk Dalam Negeri untuk Pacu Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Usai memberikan sambutan yang sekaligus menandai dibukanya kegiatan Pameran Alutsista, Pangdam beserta tamu undangan lainnya berkesempatan untuk meninjau Stand UMKM binaan TNI dari Kodim Jajaran Korem 163/Wira Satya yang berada di area lantai 2 Mall Living World. Stand UMKM tersebut sendiri menampilkan 14 UMKM lokal di bidang fashion, makanan, dan kriya.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IX/Udayana, Kolonel Inf Agung Udayana, S.E., M.M., dalam keterangannya menyampaikan bahwa Pameran Alutsista dalam rangka HUT ke 79 TNI tidak hanya bertujuan untuk menunjukkan kekuatan dan kesiapan pertahanan TNI, tetapi juga untuk lebih mendekatkan TNI kepada masyarakat. Selain itu, kehadiran pameran UMKM pada acara ini juga menjadi salah satu upaya untuk mendukung pengembangan ekonomi lokal.

BACA JUGA:  Pengmas Pascasajana UHN IGB Sugriwa Tekankan Pemasaran Digital, Ajak Pelaku UMKM Manfaatkan Platform Digital

Pameran Alutsista dan UMKM dalam rangka HUT Ke 79 TNI akan berlangsung mulai tanggal 24 s.d 27 Oktober 2024 di Mall Living World, Denpasar. Pameran ini menampilkan berbagai peralatan dan persenjataan yang digunakan oleh TNI AD, AL, dan AU serta memamerkan UMKM binaan TNI. Para pengunjung juga akan dihibur dengan digelarnya lomba menyanyi yang digelar pada tanggal 26 Oktober 2024 yang menambah semaraknya pameran alutsista di Mall Living World ini.

Turur hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut diantaranya Pj. Gubernur Bali, Kasdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Kabinda Bali, Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO AL, LO AU, Para Dan/Kabalakdam IX/Udayana, GM. Living World Denpasar, Ketua beserta Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana, serta undangan lainnya.

Reporter: Pen

.

Bagikan: