Jero Selem siap Nahkodai POSSI Karangasem

 Jero Selem siap Nahkodai POSSI Karangasem

Letternews.net — Kabupaten Karangasem merupakan kabupaten yang memiliki luas laut dan potensi spot diving serta pengembangan olahraga selam yang perlu dikembangkan secara maksimal, oleh karenanya Pengprov POSSI Bali mengharapkan untuk kepengurusan Pengkab POSSI Karangasem bisa segera dibentuk dikarenakan 7 Kabupaten Kota di Bali sudah terbentuk, sedangkan Bangli dan Karangasem masih tertinggal dari Kabupaten lainnya yang sudah 10 tahun lebih dulu terbentuk.

BACA JUGA:  Grand Fondo New York (GFNY) Bali 2022, Sukses Digelar

Bahkan secara prestasi dinasional cukup disegani oleh daerah lainnya. I Gede Sarjana yang akrab disebut Jero Selem berdasarkan hasil rapat seluruh penggiat selam di Karangasem terpilih untuk memimpin POSSI Kabupaten Karangasem, hal ini dikarenakan figur jro selem selama ini sebagai aktivis yang perhatian didalam pengembangan agama, seni, sosial, budaya, dan wisata.

Jro selem dengan mengawaki Pengkab POSSI Karangasem berkomitmen untuk mengembangkan potensi lingkungan wisata laut dan olahraga dikarangasem, pria yang berasal dari Tianyar Karangasem itu juga siap untuk memberikan dukungan baik materi maupun financial kepada POSSI didalam mengembangkan prestasi olahraga selam.

BACA JUGA:  Viral Bule Pendaki Lorotkan Celana Dipuncak Gunung Agung, Masyarakat Minta Aparat Bertindak 

Sementara itu Ketua Pengprov POSSI Bali, Letkol Laut (H) Bagus Partha Wijaya, SH.,MH.,M.Tr.Opsla menyambut baik dengan terbentuknya kepengurusan Pengkab POSSI Karangasem, saat ini pihaknya masih menunggu surat rekomendasi dari KONI Kabupaten Karangasem.

Diharapkan rekomendasi bisa segera dikeluarkan karena Pengprov POSSI Bali akan segera mengukuhkan dan melantik kepengurusan dibulan Mei ini.

BACA JUGA:  Plt Sekda Sidoarjo Dicecar KPK Soal Besaran Potongan Dana Insentif ASN

Karena banyak event dan kegiatan yang akan segera digelar dikarangasem seperti penanaman taman terumbu karang POSSI sebagai spot baru di tianyar dan lomba under water photography internasional sekaligus memeriahkan hari POSSI melalui kegiatan Bali Maritim Festival 2024 yang akan digelar 2 – 4 Agustus mendatang.

Reporter: Tim Letternews.

.

Bagikan: