Jelang Pilkada 2024, Wapres Tekankan TNI-Polri Jaga Keamanan

 Jelang Pilkada 2024, Wapres Tekankan TNI-Polri Jaga Keamanan

Foto: Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin

Letternews.net — Pemilihan umum (Pemilu) 2024 telah terselenggara dengan aman dan tertib. Keberhasilan pesta demokrasi ini tidak lepas dari dukungan seluruh unsur prajurit TNI dan anggota Polri yang menjaga penyelenggaraannya agar tetap kondusif.

“Kolaborasi dan sinergi TNI/Polri terbukti dapat menekan potensi ancaman keamanan selama penyelenggaraan berlangsung,” tutur Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dalam keterangannya, Kamis, 11 Juli 2024.

BACA JUGA:  PPK Denpasar Utara Gelar Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran

Lebih jauh, Ma’ruf Amin menekankan, tugas berikutnya adalah merangkul semua pihak untuk bersama-sama bersatu membangun bangsa.

“Kita akan memastikan proses transisi pemerintahan nanti berlangsung dengan aman, tertib, dan damai,” tegasnya.

Khususnya dalam mempersiapkan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak November mendatang, Ma’ruf Amin mengingatkan segenap prajurit TNI-Polri bahwa tantangannya akan lebih besar dibandingkan pemilu presiden (pilpres).

BACA JUGA:  Konsolidasi DPD Partai Gerindra, Muzani Tegaskan Masyarakat Bali Bersama Prabowo-Gibran 

“Tantangan di pilkada justru jauh lebih besar, dengan dinamika yang lebih beragam di masing-masing daerah serta potensi pelanggaran yang membutuhkan pengawasan lebih oleh personel di daerah,” terangnya.

Namun, Ma’ruf Amin tetap merasa optimis, pilkada serentak 2024 akan mampu dilalui oleh bangsa Indonesia.

“Saya meyakini bahwa dengan persiapan yang baik, tata kelola pengawasan yang mumpuni, dan sinergi yang kuat dari semua pihak, pilkada serentak tahun 2024 akan berjalan sukses dan menghasilkan pemimpin daerah yang berkualitas,” tandasnya.

Reporter: Istana

.

Bagikan: