Jaring Atlet Muda Berbakat, Walikota Cup XIII Digelar Libatkan 46 Cabor

 Jaring Atlet Muda Berbakat, Walikota Cup XIII Digelar Libatkan 46 Cabor

Foto: Walikota Jaya Negara Buka Walikota Cup XIII.

Letternews.net — Walikota Cup XIII Tahun 2023 resmi dibuka Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara ditandai dengan pemukulan Gong, Jumat (26/5) di Gor Lila Bhuana Denpasar. Sebanyak 46 Cabang Olahraga (Cabor) terlibat dalam agenda penjaringan Atlet muda berbakat Kota Denpasar.

BACA JUGA:  Jaya Negara Hadiri Prosesi Munggel Pelawatan Ratu Ngurah Agung Desa Adat Tembawu

Dengan mengusung tema “Melalui Walikota Cup XIII Tahun 2023, Kita Jaring Atlet Muda Berbakat Kota Denpasar,”, yang berlangsung dari bulan Mei hingga 30 Juni mendatang. Hadir dalam agenda pembukaan diantaranya Forkopimda Denpasar, Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana, dan Pimpinan OPD Pemkot Denpasar.

Walikota Jaya Negara usai membuka Walikota Cup menyampaikan pelaksanaan Walikota Cup rutin di gelar setiap tahun, meskipun tahun sebelumnya dalam situasi Covid tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan. “Walaupun sebelumnya dalam masa Covid-19, pelaksanaan Walikota Cup tetap berlangsung dalam penjaringan atlet-atlet dan pembinaan olahraga,” ujar Jaya Negara.

BACA JUGA:  10 April Anas Urbaningrum Keluar Dari Lapas Sukamiskin

Lebih lanjut disampaikan dalam pelaksanaan Walikota Cup yang bertujuan untuk pembinaan cabang olahraga yang terus diberikan ruang melalui KONI Kota Denpasar. Hal ini juga telah mampu menjadi peningkatan prestasi bagi atlet Denpasar, seperti tahun ini Atlet Denpasar mampu mengharumkan nama daerah dan Bangsa Indonesia di SEA Games Kamboja. Dan kami bangga atlet Denpasar mampu meraih prestasi di Kamboja dengan perolehan medali 4 emas, dan 1 perak. “Kita tidak pernah berhenti melaksanakan pembinaan dan juga memberikan ruang kepada para atlet Denpasar, dan kami bangga dengan atlet-atlet Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Ketua KONI Denpasar Ida Bagus Toni Astawa menyampaikan harapan semua Cabang Olahraga dapat ikut serta dalam Walikota Cup tahun ini. Secara keseluruhan terlibat 46 Cabor pada Walikota Cup tahun ini dan melibatkan atlet-atlet muda Denpasar. “Kita serahkan kepada Cabor untuk melakukan pembinaan dan pembibitan para atlet untuk persiapan ajang-ajang olahraga yang lebih tinggi nantinya,” ujar Toni Astawa.

BACA JUGA:  KPK Tetapkan Tiga Tersangka Korupsi Pengesahan Anggaran Tulungagung

Pelaksanan Walikota Cup berlangsung dari bulan Mei hingga Juni mendatang dan diharapkan dapat terus menjadi ajang pembinaan dan penjaringan atlet muda Kota Denpasar. (LN/PUR)

.

Bagikan: