Gakeslab Indonesia dan Kementrian Kesehatan Samakan Persepsi di Bali “Global Harmonization Working Party”

 Gakeslab Indonesia dan Kementrian Kesehatan Samakan Persepsi di Bali “Global Harmonization Working Party”

Foto: Kartono Dwidjosewojo, selaku Ketua Umum Gakeslab Indonesia.

Letternews.net — Gabungan Pengusaha Alat-alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab) bersama Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI menyelenggarakan kegiatan Global Harmonization Working Party (GHWP), bertempat di Pullman Legian Beach Bali, tanggal 12-13 Juni 2024.

BACA JUGA:  Wagub Cok Ace Sapa Warga Hindu di Sumatera Barat

Ditemui di lokasi acara, Kartono Dwidjosewojo, selaku Ketua Umum
Gakeslab Indonesia, menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan ini untuk menyamakan persepsi antar pengusaha alat kesehatan dan laboratorium se Asia Pasifik.

“Diadakannya kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi mengenai alat-alat medis di kawasan Asia Pasifik, hal tersebut lantaran di tiap negara memiliki aturanya tersendiri, jadi hal inilah yang akan kami samakan presepsinya,” ujar Kartono saat diwawancarai di lokasi acara, Rabu (12/6/2024).

Lebih lanjut ia menyebut, selain untuk menyatukan persepsi antara pengusaha alat medis se Asia Pasifik, tujuan diselenggarakan nya kegiatan ini untuk mengenalkan Gakeslab Indonesia di kancah nasional dan internasional.

BACA JUGA:  Presiden Ikuti Prosesi Penyematan Gelar Kesultanan Buton

“Kami (Gakeslab Indonesia) didirikan awalnya pada tahun 1977, dimana saat ini sudah memiliki anggota sebanyak 1500 anggota, yang tersebar di 26 Provinsi, melalui kegiatan ini saya berharap Gakeslab agar lebih dikenal ke depanya,” sambungnya.

Ia berharap, hasil dari kegiatan ini adalah ke depanya perkembangan alat medis di Indonesia agar semakin maju ke depannya.

“Harapan kami, setelah kegiatan ini Gakeslab Indonesia akan terus berkembang, serta bekerjasama dengan para ilmuwan hebat untuk memajukan alat kesehatan di Indonesia, itulah harapan kami di Gakeslab Indonesia,” tegasnya.

Terakhir ia berharap ke depanya para pengusaha alat medis yang belum bergabung ke Gakeslab Indonesia agar segera bergabung.

BACA JUGA:  Lukas Enembe Dikarbakan Hadapi Situasi Sangat Kritis Dalam Kesehatannnya

“Harapan kami kepada para pengusaha alat medis dan laboratorium ke depannya untuk bergabung bersama kami, hal tersebut lantaran banyak kemudahan dan akses mengenai kebahruan dari alat-alat medis,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Panitia Irwan Hermanto, ia menyebut kegiatan ini menjadi ajang bertukar pikiran antar pengusaha alay kesehatan.

“Kita bisa bertukar pikiran antara pengusaha alat kesehatan di seluruh dunia, ini merupakan acara yang sangat bagus untuk perkembangan alat medis di dunia,” ujar Irwan yang juga Wakil Ketua Umum II Gakeslab Indonesia.

Reporter: Anto

.

Bagikan: