Fakultas Teknik Unwar Jalin Berkerjasama Dengan Apple Devoloper Academy

 Fakultas Teknik Unwar Jalin Berkerjasama Dengan Apple Devoloper Academy

Foto: Kuliah umum ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik dan Perencanaan Dr. Ir. I Nengah Sinarta, S.T., M.T., IPM., ASEAN ENG.

Letternews.net — Kemajuan era digital saat ini berdampak pada akselerasi perkembangan industri teknologi dan komunikasi di Indonesia. Kondisi ini tentu menjadikan profesi di bidang teknologi menjadi primadona yang tengah naik daun di Indonesia Banyaknya perusahaan teknologi dunia mulai tertarik untuk berinvestasi di Indonesia dalam mengembangkan lini bisnisnya.

BACA JUGA:  Tim Penyuratan Awig-Awig Unwar Sasar Desa Adat Pangkungkarung Gede, Tabanan

Tingginya kebutuhan tenaga professional digital sekarang ini mendorong Fakultas Teknik dan Perencanaan Universitas Warmadewa melalui Program Studi Teknik Komputer berkerjasama dengan Apple Devoloper Academy melaksanakan kuliah umum pada Jumat, 22 Maret 2024 bertempat di Ruang 202 dan 203 Gedung Fakultas Teknik dan Perencanaan, dimana pada sesi kuliah umum tersebut menghadirkan praktisi professional dari apple academy yakni bapak Andi Setiawan Abadi, S.Kom., M.M., yang membawakan materi “UX Design: Crafting Engaging Digital Experience”.

Kuliah umum ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Teknik dan Perencanaan Dr. Ir. I Nengah Sinarta, S.T., M.T., IPM., ASEAN ENG.

Dalam sambutannya beliau mengungkapkan “kehadiran Apple Academy di Universitas Warmadewa memberikan para mahasiswa peluang untuk bisa meningkatkan potensi diri menjadi tenaga professional dalam dunia digital, apalagi pada kesempatan ini selain hadir membagikan pengalaman, pihak apple academy menginformasikan bahwa pihaknya memiliki program beasiswa yang bisa diikuti oleh siapapun. Ini seharusnya bisa menjadi kesempatan yang berharga untuk menumbuhkan potensi diri para mahasiswa serta mencari pengalaman langsung di Perusahaan besar seperti apple” ungkap Nengah Sinarta. Pada kesempatan yang lain saat ditemui Ketua Prodi Teknik Komputer, Made Surya Kumara S.T.,M.Sc.

BACA JUGA:  Unwar Terima Hibah Alat Penelitian dari ITS

Menginformasikan “ Diadakannya kuliah umum ini adalah untuk menarik minat mahasiswa dalam mengembangkan potensi dirinya menjadi tenaga professional digital. Perlu diketahui juga saat ini perkembangan teknologi industri kita di Indonesia sedang bertumbuh sehingga tenaga – tenaga ahli di bidang digital sangat dibutuhkan. Tentu besar harapan kami dengan terjalin kerjasama ini memberikan peluang kepada seluruh mahasiswa bukannya hanya pada jurusan teknik saja namun semua jurusan di lingkungan universitas warmadewa mendapatkan kesempatan mengembangakan potensi dan keahlian digital melalui beasiswa yang diselenggarakan oleh pihak apple developer academy” pungkas Surya Kumara. (LN/HUM)

.

Bagikan: