Catar Akademi TNI Asal Bali dan NTB Jalani Tes Terakhir di Daerah

 Catar Akademi TNI Asal Bali dan NTB Jalani Tes Terakhir di Daerah

Foto: Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi memimpin langsung kegiatan Sidang Pantukhir Daerah Penerimaan Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024

Letternews.net – Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi memimpin langsung kegiatan Sidang Pantukhir Daerah Penerimaan Calon Taruna Akademi TNI TA. 2024, Panitia Seleksi Integratif Daerah (Panselinda) Bali dan NTB. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Supardi, Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Rabu 19 Juni 2024.

BACA JUGA:  TNI Berduka, Mantan Pangdam IX/UDY Tutup Usia

Dalam kegiatan yang diikuti oleh 84 pemuda Bali dan NTB tersebut, Pangdam selaku Ketua Sidang didampingi Danlanal Denpasar Kolonel Laut (P) Endra Kusuma, S.T., M.Tr.Opsla., M.Han., sebagai Wakil Ketua I dan Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Agni Prayogo, S.E., sebagai Wakil Ketua II.

Mengawali kegiatan, Pangdam dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sidang Pantukhir Daerah merupakan tahapan yang sangat penting dalam proses seleksi Calon Taruna Akademi TNI. Proses ini dilakukan untuk memilih putra-putri terbaik bangsa yang selanjutnya akan dididik menjadi Perwira TNI yang profesional, berkarakter, dan berintegritas tinggi.

BACA JUGA:  Pemprov Promosikan Pariwisata Bali ke Polandia

“Guna mendapatkan Catar Akademi TNI yang berkualitas, saya harapkan kepada seluruh panitia agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Panitia sidang agar bertindak Profesional dan Obyektif untuk memilih dan menentukan calon yang memenuhi syarat serta standar kelulusan baik dari segi Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Psikologi dan Mental Ideologi,” ujar Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam berpesan agar para panitia menghindari pelanggaran Werving. Apabila ada oknum panitia, atau di luar panitia yang bermain dalam pelaksanaan Werving, maka akan ditindak tegas sesuai aturan yang berlaku.

“Perlu diketahui, bahwa pelanggaran selama proses Werving, tidak hanya menodai citra baik TNI, tetapi juga akan merugikan TNI dalam upaya penyiapan Sumber Daya Manusia yang profesional dan berkualitas,” demikian tegas Pangdam.

BACA JUGA:  Wilayah Kota Denpasar Di Semprot Eco Enzyme

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Asintel Kasdam IX/Udayana, Aspers Kasdam IX/Udayana, Kajasdam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, Kaajendam IX/Udayana, Tim Jasdam IX/Udayana, Tim Kesdam IX/Udayana dan Tim Ajendam IX/Udayana.

Reporter: Pen

.

Bagikan: