Brigjen Patrige Renwarin jadi Kapolda Papua

 Brigjen Patrige Renwarin jadi Kapolda Papua

Foto: Brigjen Patrige Renwarin Kapolda Papua

Letternews.net — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Brigjen Pol Patrige Renwarin sebagai Kapolda Papua menggantikan Komjen Pol Mathius D Fakhiri.

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1845/VIII/KEP./2024. Adapun, Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) digelar di Ruang Tamu VIP Kapolri, Selasa, 3 September 2024. kemarin

BACA JUGA:  Presiden Hadiri Pengukuhan Pengurus Besar NU di Balikpapan

Dalam serah terima ini, Komjen Pol Mathius D Fakhiri dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobil (Brimob) di Korbrimob Polri.

Sementara Brigjen Pol Patrige Renwarin sebelumnya menjabat Wakapolda Papua. Serah terima ini ditandai Pengambilan Sumpah Jabatan, Penandatanganan Naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan, dan Pakta Integritas.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan dengan pengalaman yang luas di Papua yang dimiliki Brigjen Patrige Renwarin diharapkan dapat membawa stabilitas dan kemajuan dalam menjaga keamanan di wilayah yang penuh tantangan ini.

BACA JUGA:  Pasar Rakyat Membantu Masyarakat yang Membutuhkan Belanja dan Berbagi 

“Polda Papua di bawah kepemimpinan baru diharapkan dapat terus memperkuat sinergi dengan berbagai pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Papua terlebih dalam menyongsong Pilkada serentak 2024,” ungkap Benny.

“Yang tentunya akan memerlukan kebijakan dan tenaga ekstra untuk memastikan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,” sambungnya

Reporter: Hum

.

Bagikan: