BNI dan Mandiri Masuk Daftar 1.000 Perusahaan Terbaik Dunia 2024

 BNI dan Mandiri Masuk Daftar 1.000 Perusahaan Terbaik Dunia 2024

Foto: Tangkapan layar – Tayangan video saat Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan arahan kepada pemain Timnas Indonesia

Letternews.net — Ada dua perusahaan BUMN masuk dalam daftar 1000 perusahaan terbaik dunia atau WORLD’S BEST COMPANIES OF 2024, yang dimuat dalam majalah TIME pada edisi 12 September 2024.

Kedua BUMN tersebut, yakni PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI serta PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau Mandiri. Dalam daftar Perusahaan terbaik tersebut disebutkan BNI menduduki peringkat 892, dan Bank Mandiri pada ranking 914.

BACA JUGA:  Jalankan Visi Menteri BUMN, Dirut PLN Dinobatkan Jadi CEO of The Year

Menurut Menteri BUMN RI Erick Thohir, pengakuan tersebut merupakan suatu pencapaian yang luar biasa. Karena pada tahun 2023 belum ada BUMN dan perusahaan Indonesia yang masuk ke list Perusahaan terbaik berdasarkan TIME dan Statista.

Prestasi tersebut juga dapat meningkatkan kepercayaan diri masyarakat terhadap sektor perbankan nasional dan pada akhirnya akan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Prestasi ini menunjukkan bahwa sektor keuangan Indonesia semakin kuat dan mampu menghadapi tantangan global. Ini juga menjadi bukti bahwa transformasi digital yang dilakukan oleh kedua bank telah membuahkan hasil yang positif,” kata Erick dalam terangan persnya, dikutip Minggu 14 September 2024.

BACA JUGA:  JMSI Kaltim, Tidak Mencari Kuantitas Tapi Kualitas Perusahaan Pers

“Pengakuan TIME dan Statista ini menegaskan kembali posisi perusahaan Indonesia diantara Perusahaan global lain. Mereka patut diperhitungkan,” imbuhnya.

Dengan demikian, ia berharap keberhasilan BNI dan Bank Mandiri dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan Indonesia lainnya untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanannya, serta menerapkan prinsip-prinsip good corporate governance.

Reporter: Sin

.