19 Juni Mendatang Timnas Argentina Dipastikan Akan Bertanding Dengan Timnas Indonesia

 19 Juni Mendatang Timnas Argentina Dipastikan Akan Bertanding Dengan Timnas Indonesia

Foto: Argentina VS Indonesia

Letternews.net — Timnas Argentina telah memastikan akan bertanding dengan Timnas Indonesia pada laga uji coba FIFA Matchday 19 Juni 2023 mendatang.

Rencana Argentina vs Indonesia itu akan berlansung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

BACA JUGA:  TGIPF Sebut Banyak Temuan Indikasi

Tak anyal duel Argentina vs Indonesia membuat gempar khususnya di kawasan Asia.

Seperti diketahui, Argentina berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 di Qatar dan saat ini menduduki rengking pertama FIFA. Sedangkan Indonesia menempati posisi rengking FIFA yang sangat jauh yakni 149.

BACA JUGA:  Kanwil DJP Bali Adakan Pajak Bertutur di 12 Sekolah 

Kemudian, apakah alasan Argentina mau melawan Indonesia?.

Terbaru, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dalam konferensi persnya mengatakan, bahwa status Indonesia sebagai juara SEA Games 2023 kemarin menjadi alasan Argentina mau duel dengan Indonesia.

“Kita juara SEA Games. Itu dipandang sama Argentina. Artinya apa? Kita bisa memosisikan sebagai negara terbaik di Asia Tenggara untuk saat ini. Enjoy saja dulu,” demikian kata Erick di Stadion GBK, Jakarta, Rabu (24/5) siang.

Tak hanya itu, Erick juga menilai bahwa Argentina melihat Indonesia sebagai negara dengan masyarakat yang sangat menggila sepak bola.

BACA JUGA:  Tingkatkan Rasa Cinta Terhadap Tanah Air, Polda Bali Gelar Nobar

Oleh karena itu, Erick yakin kedatangan skuad La Albicelesta itu akan disambut meriah dari suporternya di Indonesia.

“Ini kesempatan luar biasa. Argentina juga melihat Indonesia yang sepak bolanya nomor satu, di mana 73 persen penduduknya gila bola,” jelasnya.

“Saya yakin banyak pemain Argentina punya banyak followers di Indonesia. Jadi, pemain-pemain top Argentina ingin ke sini menyapa fans di sini, baik sebagai tim maupun individu pemain profesional,” sambung Erick. (LN/JCC)

 

.

Bagikan: