30 Juni Mendatang POSSI Siap Gelar Kejuaraan Finswimming Piala Walikota Denpasar

 30 Juni Mendatang POSSI Siap Gelar Kejuaraan Finswimming Piala Walikota Denpasar

Foto: Melany Dian Risiyantie, Ketua POSSI Kota Denpasar

Letternews.net — Atlet selam muda dari beberapa klub akan mengikuti Kejuaraan Finswimming Piala Walikota Denpasar XIII Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh POSSI Kota Denpasar. Kejuaran akan digelar tanggal 30 Juni 2023  mendatang di Kolam Renang Tirta Arum.

BACA JUGA:  Baru Dilantik Pengurus POSSI Denpasar Tancap Gas, Gelar Porsenijar Cabor Selam Bulan Depan

Melany Dian Risiyantie, Ketua POSSI Kota Denpasar, mengatakan bahwa ajang ini tak lain merupakan agenda rutin dari POSSI Denpasar untuk melakukan pembinaan.

“Pelatihan di klub tidak ada gunanya latihan tanpa adanya kejuaraan. Sehingga, kejuaraan harus diperbanyak. Terima kasih Bapak Walikota Denpasar atas perhatian luar biasa sehingga kejuaran Fin Swimming Piala Walikota Denpasar siap kita selenggarakan ,” ujarnya. Saat dihubungi Sabtu 17 Juni 2023 Pagi

“Dengan adanya kejuaraan ini selain menjadi wadah pembibitan para atlet, juga menjadi ajang atlet ini untuk mengasah dan mengukur kemampuannya, sehingga mereka dapat belajar dan berkembang,” imbuh Melany Dian.

BACA JUGA:  Muskot, Melany Dian Risiyantie Terpilih Sebagai Ketua POSSI Kota Denpasar Periode 2023-2027

Melany Dian bangga kejuaraan bisa kembali dihelat sebagai ajang pembuktian atlet yang selama ini semangat berlatih keras.

“Selain ajang pembuktian, kejuaraan ini merupakan ajang untuk mencari atlet yang akan di terjunkan di Kejurprov (Kejuaraan Provinsi Bali). Harapannya nanti Kota Denpasar dapat meraih juara,” ujarnya.

Kadek Sukarta Ketua Panitia Fin Swimming Piala Walikota Denpasar XIII Tahun 2023, mengatakan pada ajang ini POSSI Kota Denpasar melombakan beberapa nomor terdiri dari senior A usia 18 tahun ke atas, junior B usia 16-17 tahun, junior C usia 14-15 tahun, junior D umur 12-13 tahun, junior E umur 10-11 tahun, junior F umur 09 tahun ke bawah.

BACA JUGA:  POSSI Denpasar Berikan Apresiasi kepada Atlet dan Pelatih

Selain, menjadi persiapan untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali mendatang. Tak hanya itu paling penting adalah menjaring atlet-atlet baru yang bisa dipersiapkan untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) dan ajang lainnya.

“Pada kejuaraan ini ada banyak hal yang kami harapkan, kami mencoba mencari atlet baru yang lebih berkualitas untuk prestasi Kota Denpasar,” ungkap kadek.

Dikonfirmasi terpisah Ketum Pengprov POSSI Bali, Bagus Partha Wijaya menyampaikan apresiasi akan diadakanya Fin Swimming Piala Walikota Denpasar XIII Tahun 2023 dan konsistensi POSSI Kota Denpasar untuk menjaring atlet selam muda.

BACA JUGA:  12 Atlet Selam POSSI Denpasar Siap Berlaga di Porprov Bali XV/2022

“Kami berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dari atlit – atlit selam yang ada di Denpasar, Kejuaraan ini merupakan salah satu wahana yang bisa dimanfaatkan oleh para atlit selam di Denpasar untuk bisa terus mengembangkan prestasinya, selain itu juga merupakan sarana sosialisasi selam di Kota Denpasar, Kita tidak bisa menjaring prestasi atau bibit baru kalau tidak ada kejuaraan sebagai tolok ukur hasil latihan,” harapnya. (LN/RD)

.

Bagikan: