oleh

Jusuf Kalla Sampaikan Pesan Serius, Minta Semua Pengurus Masjid Waspada

Letternews — Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jusuf Kalla (JK) menyoroti maraknya kasus kriminalisasi terhadap ulama.

JK meminta pengurus DMI lebih waspada dan segera melapor ke polisi jika ada hal yang mencurigakan.

Pesan ini disampaikan JK saat mengecam aksi pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar oleh pria inisial KB (22) pada Sabtu (25/9) dini hari pukul 01.30 WITA.

JK meminta masyarakat, khususnya warga Makassar, tidak terprovokasi oleh aksi itu.

“Saya selaku Ketua Dewan Masjid Indonesia mengecam keras tindakan pembakaran mimbar Masjid Raya Makassar yang diperkirakan terjadi pada dini hari tadi. Dan saya berharap kepada masyarakat, terutama Umat Islam di Makassar dan daerah lainnya di Indonesia, agar tidak terprovokasi atas tindakan tersebut. Kita serahkan semuanya kepada kepolisian untuk mengungkap pelaku dan apa motif di balik tindakannya tersebut,” ujar JK dalam keterangan tertulis yang diterima, dikutip Jumat (1/10/2021).

JK lalu menyoroti sejumlah penyerangan yang ditujukan kepada ulama dan tokoh agama dalam beberapa waktu terakhir.

Dia berharap warga bersama aparat kepolisian segera mengungkap kasus tersebut.

“Saya berharap kepada para pengurus masjid di Indonesia untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan segera melaporkan kepada pihak berwenang jika melihat hal hal yang mencurigakan. Apalagi belakangan ini kriminalisasi kepada ulama mulai marak lagi terjadi,” pesan JK. (rl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *