oleh

Kwarda Bali Serahkan Bantuan Ke Kwarcab Klungkung dan Terima Keluh Kesah

Letternews.net | Klunkung — Pada saat pandemi ini, selain terus berbakti kepada masyarakat, kita harus tetap bisa memperhatikan kondisi internal kita. Melayani masyarakat itu sudah kewajiban, itu harus terus dilaksanakan, ditengan-tengah pengabdian itu, Kwarda Bali mencoba untuk berbagi dengan sesama anggota pramuka, khususnya kepada para sesepuh, yang pada masanya sudah berjuang mengabdikan diri untuk nusa dan bangsa, sesuai slogan Berbakti Tiada Henti. Maka dari itu, Kwarda Bali menyerahkan beberapa paket sembako khusus untuk sesepuh pramuka yang ada di Kwarcab Klungkung.

Hal itu disampaikan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, I Made Rentin saat menyerahkan paket sembako yang langsung diterima oleh Ketua Kwarcab Klungkung, di Kantor Kwarcab Klungkung, Kamis (9/9).

“Selain menyerahkan bantuan, beberapa minggu terakhir, sebagai Ketua Kwarda Bali saya telah melakukan roadshow ke beberapa Kwarcab untuk menerima keluh kesah, serta mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh masing-masing kwarcab”, jelas Rentin. Disamping itu kegiatan ini juga dijadikan ajang untuk bersilaturahmi dengan para sesepuh pramuka yang ada di masing-masing Kwartir Cabang, pungkasnya.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Klungkung, yang sekaligus Wakil Bupati Klungkung, I Made Kasta, menyampaikan apresiasi kepada Kwarda Bali, karena di tengah pandemic yang sedang memuncak, Kwarda Bali masih sempat memperhatikan anggota, khususnya para sesepuh. Ia berharap, Kwarda Bali tidak berhenti sampai di sini, tetapi harus terus berkesinambungan. Banyak hal yang harus diperbaiki, karena Klungkung adalah satu Kabupaten termiskin di Bali, maka bantuan akan terus dibutuhkan. Tidak hanya kepada anggota pramuka tetapi seluruh masyarakat Klungkung, khususnya yang terdampak pamdemi Covid.19.

Menurut SekterarisKwarda Bali, Nyoman Aryawan, acara Ketua Kwarda Bali di Klungkung, selain menyerahkan bantuan sebanyak 25 paket sembako juga menyerahkan Lencana Darma Bakti dari Kwarnas kepada salah satu andalan Pramuka Kwarcab Klungkung yaitu Ida Bagus Gede Ariada. Kegiatan dilanjutkan dengan mengunjungi sekaligus menyerahkan paket sembako keada salah satu sesepuh pramuka asal Klungkung yang sekarang sudah medwijati dan bergelar Ida Sira Empu Dharma Kumala.

Aryawan juga menjelaskan bahwa Ida Sira Empu Dharma Kumala semasa welaka, beliau bernama I Made Sujana, S.Pd yang terakhir bertugas di SMPN 3 Dawan dan sudah mengabdikan hidupnya dari tahun 1980 – 2008 sebagai Pembina Pramuka. (rl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *