oleh

Wanita Diciduk Karena Sebut Pancasila Tak Perlu Dilindungi

JAKARTA | Letternews.net — Seorang wanita bernama Andi Aulia Khairunnisa harus berurusan dengan pihak kepolisian akibat unggahannya di TikTok.

Aparat kepolisian menciduk dan meminta keterangan Aulia karena menyebut Pancasila telah gagal membawa Indonesia mengatasi pandemi Covid-19.

Mahasiswi Universitas Lambung Mangkurat (ULM) itu juga menyebut Pancasila tidak perlu dilindungi jika memang terbukti unggul.

Dalam unggahannya, tampak latar belakang berita Presiden Joko Widodo berpesan untuk melindungi Pancasila dari gempuran ideologi luar saat melantik TNI-Polri.

“Kalau memang Pancasila itu unggul dan bisa jadi jawaban bagi problem bangsa-bangsa dia gak perlu dilindungi,” sebutnya, seperti dikutip dari INDOZONE pada Rabu (21/7/2021).

Aulia menilai bahwa jika Pancasila memang terbukti unggul, maka orang-orang justru akan secara sukarela mengikuti Pancasila.

Unggahan Aulia lantas menjadi sorotan dari para warganet termasuk akun @AfifFuadS, kader GP Ansor NU, Afif Fuad.

“Ini mahasiswi @officialULM kok bisa gini pandangannya tentang Pancasila? Bahasanya khas pengasong Khilafah tahririyah HTI,” cuitnya.

Sementara itu, sosok Aulia sendiri memang kerap mengunggah tentang dakwah di akun Instagram miliknya.

Selain itu, Aulia juga banyak membuat unggahan berisi kritikan terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo. (Mel/Nov/nesiatimes).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *