oleh

Peringati HKB 2021, Kwarda Bali Gelar Simulasi Penanggulangan Bencana Gempa

DENPASAR | Letternews.net — Gedung Kwarda Pramuka Bali mendadak di guncang 7,6 Skala Richter, staf dan pimpinan dievakuasi dari dalam gedung Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali. ke luar gedung. Senin, (26/4)

Pegawai berlatih evakuasi mandiri dengan skenario Simulasi Gempabumi Kuat untuk Gedung Bertingkat. Selain untuk memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana setiap tanggal 26 April, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih seluruh pegawai Kwarda Bali agar memiliki ketrampilan menyelamatkan diri dan melakukan evakuasi apabila terjadi gempabumi kuat.

Kegiatan tersebut tidak hanya dilaksanakan oleh Kwarda Bali, akan tetapi diikuti juga secara serentak oleh seluruh Kwarcab Se-Bali yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan simulasi evakuasi mandiri tersebut.

Dalam kesempatan Waka Abdimas dan Bela Negara Kwarda Bali, Gede Agus Arjawa Tangkas mengatakan bahwa Kwarda Bali secara rutin selalu berpartisipasi dalam kampanye sadar bencana melalui peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana.

Gede Agus Arjawa Tangkas menambahkan “simulasi gempabumi kuat tidak hanya melatih staf untuk dapat melakukan evakuasi dengan baik, lebih jauh latihan ini untuk menguji sistem peringatan dini agar selalu siap menghadapi kemungkinan buruk saat terjadi bencana.” ¬†Terangnya

Simulasi tersebut disajikan dengan setingan bencana gempa bumi yang berkekuatan 7,6 Skala Richter yang mengguncang wilayah Bali. (rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *