oleh

Polda Bali Tekankan Prokes dan Kamtibmas Kepada Pengusaha UMKM di Desa Peguyangan

DENPASAR | Letternews.net — Kondisi pengusaha terutama UMKM di masa pandemi yang masih mampu bertahan perlu di acungi jempol, perjuangan untuk bisa berproduksi dan mempertahankan karyawan wujud keperdulian para pengusaha. Pemerintah dan Polda Bali telah melakukan langkah-langkah dengan cara pembinaan terhadap para pengusaha tadi, salah satunya para pengusaha UMKM di wilayah Denpasar Utara. Tim dari Polda Bali, pada Kamis, (01/04/2021).

Kunjungan ke dua tempat Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) di desa Peguyangan, Kecamatan Denpasar Utara. Salah satu diantaranya usaha lilin milik Gemilang Prayoga, pengusaha asal Jawa yang memperkerjakan 30 karyawan tersebut menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi langkah pemerintah, dalam hal ini tim dari Polda Bali yang sudah datang ke tempat usahanya dan berbagi sembako.

“Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah, khususnya dari tim Polda Bali yang berkenan hadir di tempat kami,” terang Gumilang.

Selain mengunjungi usaha lilin milik Gemilang Prayoga, tim berlanjut mengunjungi pabrik tahun milik Hendra yang beralamat di Jalan Anta Sura. No 4 Denpasar Utara. Dalam ramah tamah dengan pengusaha serta karyawan yang berjumlah 15 orang tersebut, usaha pembuatan tahu yang sudah lama di geluti oleh pengusaha dari luar daerah tersebut, Hendra sang pemilik usaha berbahan baku kedelai tersebut berharap, penyuluhan maupun bimbingan seperti ini sangat di butuhkan oleh para pengusaha UMKM. Pasalnya, selama ini sentuhan maupun bimbingan masih kurang.

Kunjungan tim dari Polda Bali selain memberikan penyuluhan kepada para pengusaha agar tetap kreatif di masa pandemi seperti sekarang ini, agar terus berinovasi untuk meningkatkan mutu dan kualitas produk mereka, sehingga mampu bersaing. Di setiap akhir kunjungannya, tim juga berbagi sembako kepada warga dan karyawan UMKM, serta mengingatkan agar tetap menjaga keamanan serta jangan mudah terpancing oleh hal-hal yang berbau SARA.

Kondisi yang masih belum pulih total memang memberi dampak terhadap usaha mikro. Turunnya daya beli masyarakat, memang membawa dampak terhadap para pengusaha, terutama UMKM, gerakan Pemerintah yang terus bergerak disemua lini diharapkan dapat mewujudkan program Pemerintah dalam hal memenuhi ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi covid- 19.

Kondisi pandemi Covid 19 saat ini, memberi dampak terhadap masyarakat serta menimbulkan kesulitan ekonomi, sehingga pemerintah sangat memperhatikan ketahanan pangan di tengah masyarakat dengan mengambil langkah kebijakan pemberian bimbingan dan pembinaan kepada masyarakat. (nas).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *