oleh

Luh Made Sri Yuniati Terpilih Ketua Wilayah IGI Bali Periode 2021-2026

BADUNG | Letternews.net — Luh Made Sri Yuniati terpilih menjadi ketua wilayah Bali Ikatan Guru Indonesia (IGI) Periode 2021-2026 lewat kegiatan Musyawarah Wilayah (MUSWIL) IGI Bali ada tanggal 26 Maret 2021 lalu yang dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting yang difasilitasi oleh PP IGI,. dirangkaikan dengan Webinar & Talkshow Pendidikan dengan tema “Kilas Balik Peran IGI Bali dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru”, Kamis, 1 April 2021

Luh Made Sri Yuniati menceritakan Sejak mendapat pengesahan resmi dan pengesahan hukum dari pemerintah tanggal 26 November 2009,  Ikatan Guru Indonesia (IGI) sebagai organisasi profesi guru  terus berkomitmen meningkatkan kompetensi guru. Bagi IGI, ujung pangkal dari semua persoalan pendidikan di Indonesia adalah rendahnya kompetensi guru, baik kompetnsi profesional, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial maupun kompetensi kepribadian, dahkan sangat kurang dalam kompetensi dan penguasaan teknologi.

Kini IGI sudah hadir di 34 Provinsi di Indonesia dan lebih dari 400 Kabupaten/Kota, termasuk di Provinsi Bali. Sejak tahun 2016,  IGI Wilayah Bali mulai dibentuk dan dikenalkan atas inisiatif beberapa guru dan widyaisuara yang dikomandoi oleh Dr. Ni Made Suciani, M.Pd (Widyasuara LPMP) karena beliau melihat kiprah IGI di luar Provinsi sangat luar biasa dalam  kegiatan-kegiatan pelatihan melalui hampir lebih dari 80 kanal pelatihan yang dimilikinya. Dengan motto Sharing and Growing Together, IGI berkembang pesat dan bergerak cepat mengatasi masalah kompetensi guru terutama kompetensi profesional dan penerapan teknologi. Hal inilah yang mengetuk hati nurani seorang tokoh pendidik dan atas inisiatif beberapa guru kepengurusan IGI Bali periode 2016-2021 terbentuk. Paparya.

“Muswil dihadiri oleh 43 peserta yang terdiri atas utusan pengurus wilayah, utusan pengurus daerah dan peninjau masing-masing daerah” ucap Luh Made Sri Yuniati

Ketua Wilayah IGI Bali periode 2021-2026 terpilih Luh Made Sri Yuniati, berharap dapat menjadikan Organisasi IGI sebagai suatu organisasi profesi guru yang mampu bersinergi, berkolaborasi dengan seluruh elemen dalam upaya meningkatkan profesional guru untuk kemajuan pendidikan dan mewujudkan SDM Bali Unggul.

Sedangkan I Gede Ketut Seputera Aryadi, SE selaku Kepala Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan mewakili Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga berpesan agar guru-guru hebat yang bergabung dalam IGI dapat menjadi teladan serta dapat bersinergi dengan organisasi profesi lainnya untuk menciptakan generasi Bali Unggul. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Umum IGI Pusat Danang Hidayatullah yang bangga terhadap IGI Wilayah Bali karena sangat aktif dalam melaksanakan kegiatan. (rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *