oleh

DKD Bali Hadir dalam Sidparnas 2021 secara Daring

DENPASAR | Letternews.net — Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat Daerah (DKD) Kwarda Bali turut hadir dalam Sidang Paripurna Nasional (Sidparnas) 2021 secara daring.

Sidparnas 2021 dibuka pada hari ini, Minggu (07/03/2021) oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Kak Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar Utomo, S.IP, M.AP. di aula Sarbini, Cibubur, Jakarta.

Kegiatan diselenggarakan secara kombinasi daring dan luring. Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat Nasional (DKN) berada di Cibubur, sementara Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pandega tingkat Daerah dari lokasi masing-masing.

Sebagaimana disampaikan oleh Ketua Sangga Kerja Sidparnas 2021 Kak Ayu Niarti bahwa Sidparnas 2021 diikuti oleh 165 peserta dari 33 DKD di Indonesia dan 30 orang DKN beserta panitia pelaksana.

“Walaupun kita saling berjauhan, semoga kita dapat menghasilkan program-program terbaik kerja bagi kakak-kakak pramuka penegak dan pramuka pandega di seluruh Indonesia,” ujar Kak Ayu Niarti.

Sementara itu DKD Provinsi Bali yaitu Ketua dan para Ketua Bidang mengikuti Sidparnas 2021 secara daring dari Sekretariat Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Bali di Denpasar.

Sidparnas 2021 diagendakan berlangsung selama 2 hari yaitu sampai dengan besok, Senin (8/03/2021) dengan 3 kali Sidang Pleno dan 1 kali Sidang Komisi. Sidang Pleno 1 dengan agenda Laporan Ketua DKN Masa Bakti 2018-2023 dilanjutkan Pandangan Umum dari Dewan Kerja Daerah.
Kemudian terdapat Paparan Perkemahan Wirakarya (PW) Nasional Tahun 2021 dari DKD Jambi dilanjutkan dengan Penjelasan Sidang Komisi, termasuk pembagian Link zoom masing-masing Komisi.

Sidang Komisi terbagi dalam beberapa forum, antara lain Forum Ketua, Bidang Kajian Kepramukaan, Bidang Penelitian dan Evaluasi, Bidang Pembinaan dan Pengembangan, serta Bidang Kegiatan.

Berturut-turut kemudian ada Sidang Pleno 2 dan 3. Sidang Pleno 2 membahas Laporan Hasil Sidang Komisi dan Pembentukan Tim Perumus. Sedangkan Sidang Pleno 3 membahas Tim Perumus, Laporan Tim Perumus, dan Pengesahan Hasil – hasil Sidparnas 2021. (rl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *