oleh

Pohon Tumbang Kernet Truk Box Meninggal Dunia

KARANGASEM | Letterrnews.net — Hujan deras dan angin kencang akibatkan sebuah truk box tertimpa pohon besar di Jalan Raya Celaga, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, Minggu (28/2/2021) siang. Peristiwa nahas tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.40 Wita.

“Kami terima laporannya kurang lebih pukul 14.45 wita dan langsung digerakkan 6 rescuer dari Pos SAR Karangasem,” tutur Gede Darmada, S.E., M.A.P. selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali). Dalam keterangannya ia mengatakan bahwa pohon tepat menimpa nagian depan dimana posisi supir dan satu orang lainnya.

Pada pukul 15.32 Wita tim bersama dengan BPBD Kabupaten Karangasem tiba di lokasi kejadian dan melaksanakan evakuasi terhadap korban terjepit pada ruang kemudi yang tertimpa pohon tumbang. Sementara itu supir sudah terevakuasi dalam keadaan masih selamat dan segera dilarikan ke RSUD Karangasem atas nama Kadek Juliawan (30).

“Saat tim gabungan tiba di lokasi, posisi kernet masih terjepit dalam keadaan meninggal dunia, dengan menggunakan peralatan ekstrikasi mereka berusaha membongkar body depan truk agar korban dapat terevakuasi,” ungkap Darmada. Akhirnya sekitar pukul 16.28 Wita tubuh I Wayan Nuri Astawa (34) berhasil dikeluarkan dari himpitan pohon besar tersebut. Selanjutnya jenasah dibawa menuju RSUD Karangasem dengan menggunakan ambulance RSUD Karangasem.

Selama proses evakuasi berlangsung turut melibatkan Pos SAR Karangasem, BPBD Kabupaten Karangasem, Polsek Bebandem, Babinsa Bebandem, RSUD Karangasem dan juga masyarakat setempat. (ay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *