oleh

Kontraktor Tanggung Jawab Penuh Terkait Meninggalnya Pekerja Pasar Seni Sukawati, Keluarga Korban Sudah Mengikhlaskan

GIANYAR | Letternews.net — Terkait meninggalnya seorang pekerja di lingkungan pembangunan Pasar Seni Sukawati di Banjar Dlod Tangluk, Desa/Kecamatan Sukawati, pihak kontraktor sudah bertanggung jawab penuh. Tak hanya menanggung seluruh proses pemulangan jenazah sampai pemakaman di daerah asal Jawa Tengah, pihak kontraktor juga sudah menyelesaikan secara kekeluargaan dengan pihak keluarga korban. Bahkan pihak keluarga sudah mengiklaskan kejadian tersebut.

Terkait kronologi awal, pimpinan proyek pasar seni, Qomarudin menuturkan, saat kejadian, memang semua pekerja sedang beristirahat. Di sela istirahat, korban dimintai tolong menghidupkan kran hydrant.

Pimpinan Proyek Pasar Seni, Qomarudin

Qomarudin menegaskan, saat itu, memang sedang tidak ada pekerjaan. Korban kata dia sedang tidak bekerja karena sedang istirahat. Korban saat itu dimintai tolong sama sesama pekerja untuk menghidupkan keran di atas. Namun nahas, saat mau turun, kemungkinan pegangan tangan terpeleset, dan mengakibatkan korban terjatuh. “Itu bukan tugas kerja. Diminta tolong hidupkan keran. Merasa orang MEP (Mekanik, Elektronik dan Plumbing, red), dia hidupkan. Pas balik jatuh,” ujarnya, Sabtu (16/1/2021)

Terkait kejadian tersebut, pihak kontraktor langsung menyelesaikan secara kekeluargaan serta sudah diberikan santunan. Bahkan dari pihak keluarga kata komarudin, sudah menerima dan menyanggupi dengan dibuktikan surat yang ditandatangani oleh Orangtua, Kakak dan Istri Korban dengan dibubuhi materai.

“Ini murni musibah, apalagi saat ini pengerjaan konstruksi sudah selesai.
Bahkan sudah serah terima per tanggal 28 Desember lalu,” bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *