oleh

Dihujung Tahun 2020, DPC PBB Denpasar Serahkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

DENPASAR | Letternews.net — Rudianto Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Denpasar, di penghujung tahun 2020 menyerahkan bantuan secara simbolis untuk warga Denpasar terdampak pandemik Covid-19. Bantuan berupa sembako ini diserahkan kepada perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Musholla. Minggu, 27 Desember 2020.

Terlaksananya kegiatan pemberian bantuan ini berkat kerjasama DPC PBB Denpasar dengan pengusaha-pengusaha di Denpasar yang bertujuan membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi virus bermula di Wuhan, China ini.

Rudianto Ketua DPC PBB Kota Denpasar menyerahkan Bantuan Sembako kepada pengurus Musholla Attawwabin.

Rudianto memastikan bahwa pemberian bantuan paket sembako berupa beras, minyak,  mie instan, kopi, gula dan lainnya ini akan tepat sasaran. “Kita berupaya agar bantuan semacam ini bisa mencakup komponen masyarakat Bali kususnya Denpasar yang sama-sama terkena dampak dari Covid-19 ini,” kata Rudianto.

Pria yang akrab di panggil Bro RD itu, Di bulan penghujung tahun ini, sudah seharusnya kita Saling berbagi dan memberiKan bantuan kepada saudara kita yang membutuhkannya, untuk itu kami Tidak bosan -bosannya mengajak kepada seluruh lapisan  Pejabat dan pengusaha agar senantiasa bersedekah dan berbagi dari sebagian harta yang dimiliki.

“Kita sebagai umat muslim sudah seharusnya peka, peduli dan prihatin kepada saudara kita yang memerlukan bantua ” tamba RD.

Terkait Perayaan Malam Tahun Baru 2021. RD menghimbau kepada masyarakat Kota Denpasar. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali sudah mengeluarkan surat edaran tentang larangan pesta perayaan tahun baru 2020. Kebijakan itu keluar pastinya untuk mencegah kerumunan dan meminimalisir penyebaran virus Corona (COVID-19).

Berdasarkan data per tanggal 26 Desember 2020, secara komulatif kasus positif tercatat 4.538 kasus,  angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 4.212 orang  (92,82 persen), meninggal dunia sebanyak 100 orang (2,20 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  226 orang (4,98 persen).

“Melihat perkembangan kasus ini saya mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan covid 19 tidak semakin meluas” Ajak RD saat ditemui media di sela-sela kesibukannya

saat ini pandemi Covid-19 masih belum usai. Dimana penanganan terpadu masih tetap dilaksanakan. Karenanya, partisipasi masyarakat dalam pencegahan lewat penerapan disiplin Protokol Kesehatan tidak boleh kendor.

Hal ini menjadi harapan kita bersama dalam mengajak warga yang melakukan aktivitas di ruang publik untuk selalu waspada dan disiplin pada prokes 3 M. yakni selalu memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak serta tidak berkerumun, “Diharapkan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dalam memutus mata rantai covid-19, ujar RD (rl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *