oleh

Di Denpasar Perayaan Misa Natal Gereja Harus Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan

DENPASAR | Letternews.net — Gereja Katolik Roh Kudus Katedral Denpasar melakukan perayaan Natal dengan batasan batasan tertentu dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Hal ini dinyatakan oleh Ketua Satgas Covid-19 Paroki Gereja Katolik Roh Kudus Katedral, Vitalis Alexander, di Denpasar, pada Kamis, (24/12).

Vitalis Alexander mengatakan, untuk mematuhi protokol kesehatan maka hanya dibatasai sebanyak 500 orang. Dan setiap kursi hanya terisi 4 orang. Setiap orang harus dicek suhu badannya, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitzer, serta memakai masker, dan menjaga jarak.

Sedangkan untuk Misa pada 24 Desember pihak Gereja Katedral membagi menjadi 3 kali, yakni pada pukul 16:00 WITA, 19:00 WITA, dan 22:00 WITA, sedangkan pada 25 Desember ada 5 kali Misa. Yakni pada pukul 6:30 WITA, 8:30 WITA, 15:00 WITA, 18:00 WITA, dan 21:00 WITA

Selain itu Misa secara virtual atau daring pun diadakan bagi yang tidak bisa datang ke Gereja seperti, anak-anak, wanita hamil, dan lansia.

Vitalis Alexander juga mengatakan semua tempat dan ruangan yang akan digunakan untuk beribadah sudah diseterilkan. Perlengakapan untuk mencuci tangan, alat pengukur suhu serta tisu juga sudah siap.

“Sedangkan untuk Pohon Natal yang biasanya megah tidak diadakan, hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan orang” tambahnya. (Zal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *