oleh

Anggota Komisi IX DPR RI Bersama BKKBN Lakukan Sosialisasi Pembangunan Keluarga Pada Masa Pandemi Covid-19

BULELENG | Letternews.net — Anak remaja sangat antusias mengikuti sosialisasi Pembangunan Keluarga Pada Masa Pandemi Covid 19 Bersama Mitra kerja. Acara berlangsung di Desa Tista, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng, Sabtu (21/11/2020)

Sosialisasi tersebut dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat dan anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan I Ketut Kariyasa Adnyana, S.P.

I Ketut Kariyasa Adnyana, S.P. Menjelaskan bahwa pembangunan keluarga dengan masa pandemi Covid 19 merupakan program untuk mengarahkan anak remaja untuk lebih mematangkan proses pernikahan di masa remaja.

Dr. Victor Palimbong Direktur  Bina Ketahanan Remaja BKKBN Pusat menambahkan, bahwa pernikahan baik seharusnya untuk perempuan berumur 21 tahun sedangkan laki-laki berumur 25. Mengapa perempuan disarankan menikah diumur 21 tahun, karena dalam pintu rahim perempuan sudah terbuka jika memasuki umur tua pintu rahim akan tertutup. Dengan demikian pernikahan usia dini tidak di anjurkan, agar tidak terkena kanker serviks maka BKKBN membentuk organisasi Genre tersebut bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada anak-anak remaja untuk mengikuti proses BKKBN untuk masa depan yang bahagia membentuk keluarga yang sehat dan sejahtera.

Diharapkan dari Generasi Remaja yang sering disebut Genre agar bisa memberikan sumber informasi terhadap remaja-remaja atau teman sebayanya, dengan proses BKKBN untuk mengarahkan anak remaja agar mempunyai perencanaan kehidupan berencana mewujudkan keluarga yang harmoni.

Selesai sosialisasi, BKKBN dan juga menyerahkan sumbangan paket merchandise yang berisikan materi Program dan sembako kepada peserta.

Acara dihadiri I Ketut Kariyasa Adnyana, S.P. Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Agus Putro Proklamasi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali.  

Sehubungan dengan situasi kondisi Pandemi Covid-19 acara sosialisasi sangat mentaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan selalu mentaati 3M. memakai masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak. (ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *