oleh

Koperasi Srinadhi Siap Menangkan Paslon AMERTA

DENPASAR | Letternews.net — Calon Walikota nomor urut 2 Ngurah Ambara Putra hadiri simakrama di Kantor Koperasi Srinadhi di Jalan Tunjung Sari, Padangsambian, Denpasar Barat pada Jumat malam (20/11).

Ditengah terpuruknya kondisi ekonomi dunia saat ini pasca pandemi Covid-19. Banyak tenaga kerja yang kehilangan mata pencaharian. Demi menghidupi keluarganya, banyak pula yang beralih profesi menjadi pengusaha kecil-kecilan, ada juga yang menjadi pedagang di pasar-pasar tradisional.
Usaha di sektor UMKM inilah yang tetap eksis dalam masa pandemi ini, termasuk usaha koperasi yang terus mendapat perhatian untuk kemandirian ekonomi kerakyatan di Kota Denpasar.

Selama ini, usaha Koperasi telah membantu sektor UMKM karena kemudahan-kemudahan yang diberikan kepada anggotanya melalui pinjaman lunak dan persyaratan mudah yang tidak mungkin dilakukan lembaga keuangan lain. ”Inilah kelebihan koperasi dibanding lembaga keuangan lain yang sulit persyaratannya juga prosesnya panjang.” jelas Ngurah Ambara.

Dalam setiap kedatangannya Paslon AMERTA selalu mengutamakan Visi dan Misinya, salah satu program unggulan AMERTA antara lain memberikan santunan kelahiran Rp 1 juta, santunan kematian Rp 10 juta, insentif kepada pengurus/prajuru Banjar Rp 30 juta per tahun, dana kreatifitas Sekaa Teruna Rp 25 juta per tahun, dana bantuan program PKK Rp 5 juta per tahun, bantuan kepada Dadia Rp 5 juta per tahun dan pendidikan serta kesehatan gratis untuk pekerja non formal (pemuka agama, buruh, nelayan, pedagang, petani).

Dalam Pertemuan itupun Calon Walikota Nomor Urut 2 menyampaikan bahwa saat ini masyarakat Kota Denpasar membutuhkan lapangan kerja, fasilitas umum, pendidikan dan kesehatan. Ngurah Ambara juga mengatakan masyarakat mesti mengetahui permasalahan yang dihadapi Kota Denpasar termasuk saat ini pengangguran yang meningkat 5 persen dari 2 persen menjadi 7 persen dari angkatan kerja yang ada. Begitu juga pendapatan asli daerah atau PAD Kota Denpasar dikalahkan oleh Kabupaten Gianyar. Belum lagi kualitas sekolah negeri dan sekolah swasta yang tidak sama sehingga membuat sekolah swasta kurang diminati.

Sementara itu, Ketua Koperasi Srinadhi Bersama, Wayan Sri Artha menyampaikan dukungannya kepada Paslon AMERTA dalam Pilwali yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020 yang akan datang. “Sesuai visi misi dan program yang dipaparkan Paslon AMERTA tadi, kami mendukung sepenuhnya untuk memenangkan Paslon AMERTA ini menjadi Walikota Denpasar. Karena kami nilai program-programnya yang bagus dan sangat menyentuh kepentingan masyarakat Denpasar,” tegas Wayan Sri Artha. (Zal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *