oleh

Gelar Bazar EKASIMA di Lippo Mall, Tamana Management Bikin Kuta Kembali Bergairah Lagi

BADUNG | Letternews.net — Kondisi yang tak menentu di masa pandemi ini membuat sebagian besar masyarakat mengalami kesulitan ekonomi. Disinilah diperlukan kesadaran untuk membangun bersama perekonomian lokal. Dengan kondisi pariwisata yang saat ini sedang melemah, diupayakan langkah langkah untuk membangkitkan kembali perekonomian di Bali. Salah satunya digerakkannya keberadaan UMKM, serta tidak adanya pelarangan aktivitas yang mampu menggerakkan perekonomian.

Hal tersebut disampaikan CEO Founder Tamana Management yang juga ketua IFBEC  (Indonesian Food & Beverage Executive Association) I Ketut Darmayasa,S.IP, MM,CHT pada kegiatan Bazaar di Kuta Badung.Sabtu, 10/10/2020

Dengan kondisi saat ini pihak Tamana Management merangkul UMKM dan para musisi untuk menggelar kegiatan bazaar. Kegiatan ini dinilai mampu membangkitkan kembali ekonomi di bali.

“UMKM harus bergerak atau mungkin saja tidak melakukan pelarangan terhadap aktivitas yang mampu menggerakkan perekonomian, tetap dengan syarat protokol kesehata itu harus dilakukan seperti cuci tangan, kemudian jaga jarak dan pakai masker itu harus wajib hukumnya” Ungkapnya.

Darmayasa berharap kepada pemerintah, khususnya di bali agar wisatawan mancanegara segera dibuka kembali.

“Mudah-mudahan ada pertimbangan khusus, karena 80 persen penghasilan dari masyarakat bali itu tertumpu pada pariwisata. Kalau pariwisatanya mati kita juga semua belum bisa bergerak” Katanya

Sementara I Nyoman Suasta menyebutkan Kegiatan bazaar bertujuan untuk berusaha membangkitkan pengusaha pengusaha kecil bersama musisi, untuk membuat kegiatan bazar dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk kedepannya kita sih berharap ini akan berjalan terus dan semoga semakin diterima masyarakat, karena kita mau terus lakukan untuk kegiatan seperti ini, supaya Bali ini ekonominya bangkit lagi” Jelasnya.

I Nyoman Suasta menilai antusias dari para UKM dan pengunjung sangat baik, seiring berjalannya kegiatan bazaar ini, diharapkan UKM lainnya ikut tumbuh.

“Sekarang kita menyediakan tempat buat para UKM yang mengelola makanan, minuman, fashion, bahkan ada tanaman hias, dan lomba ikan hias. Kita berusaha memfasilitasi mereka apapun usaha mereka itu yang penting bisa bangkit dan ekonomi kita bisa maju” Katanya. (RD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *