oleh

ACT Atasi Pandemi Yang Berkepanjangan Gulirkan Gerakan Bangkit Bangsaku

DENPASAR | Letternews.net — Aksi Cepat Tanggap Cabang Bali, hari 9 Oktober 2020 menggulirkan gerakan Bangkit Bangsaku. Sebuah gerakan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak pandemic secara ekonomi. Gerakan ini adalah gerakan edukasi, motivasi dan aksi bersama dalam membantu masyarakat agar tetap semangat berkarya di tengah pandemic corona yang belum tahu kapan akan berkahir.

“Secara ekonomi pandemic ini sudah sangat berpengaruh bagi kehidupan masyarakat Bali terlebih khusus sektor ekonomi. Pariwisata sebagai soko guru ekonomi provinsi Bali sudah 6 bulan mandeg. Dampaknya tidak sedikit masyarakat tidak berpenghasilan”. Ujar Arif ketua ACT Bali.

Ia menambahkan bahwa dengan sedikitnya masyarakat tidak berpenghasilan lambat laun muncul apatisme dalam menjalani kehidupan ini. “Jika sudah apatis, kita takutkan akan ada hal-hal yang tidak diinginkan di masyarkat”.imbuhnya.

Untuk itu perlu adanya gerakan edukasi dan motivasi akan pentingnya kebersamaan dan gotong royong dalam menghadapi pandemi ini. Saling peduli, saling membantu satu dengan lainnya dan terus berkarya.

“Saling support dan koordinasi yang apik antar lembaga baik pemerintah maupun non pemerintah serta kelompok masyarakat dan korporasi merupakan kunci keberhasilan gerakan Bangkit Bangsaku”. Terangnya lagi.

Untuk mesukseskan gerakan ini dalam bentuk edukasi dan motivasi ACT Bali akan banyak merelease konten di media sosial dalam bentuk video atau tulisan yang banyak bekerja sama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh-tokoh organisasi atau lembaga kemanusiaan lainnya. Selain itu dalam gerakan aksi ACT Cabang Bali masih akan fokus pada operasi pangan.

“Gerakan operasi pangan masih jadi fokus aksi ACT dalam menghadapi problem pandemic ini”. Kata Lee koordinator gerakan ini saat launching di kantor ACT. (rl)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *