oleh

Peringatan HUT ke-75 TNI, Kodam IX/Udayana Gelar Ziarah Nasional

TABANAN | Letternews.net — Kegiatan Ziarah memiliki arti yang sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan seluruh jiwa raganya, juga sebagai bukti kebesaran Bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para Pahlawannya.

Terkait hal tersebut, Kodam IX/Udayana melaksanakan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan, pada Jumat (2/10/2020), dipimpin langsung oleh Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Candra Wijaya, sebagai rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 TNI.

Sebagai acara pokok, Kasdam IX/Udayana meletakkan karangan bunga pada Candi Induk dilanjutkan dengan melaksanakan tabur bunga diikuti para pejabat dan peserta Ziarah Nasional di seluruh pusara para Pahlawan yang ada di Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta.

Disela acara, Kasdam menyampaikan bahwa Ziarah Nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 TNI ini, sebagai momentum yang sangat tepat untuk memberikan penghormatan sekaligus mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Maka sudah sepatutnya kita sebagai generasi penerus memberikan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah mendahului, sekaligus memohon restu untuk mewarisi jiwa patriotisme dan kepahlawanan beliau untuk melanjutkan perjuangannya,” demikian tegas Kasdam.

Kegiatan Ziarah Nasional yang telah berjalan dengan tertib, lancar dan aman serta tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut, dihadiri juga oleh Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/WSA, Danlanal Denpasar, Danlanud I Gusti Ngurah Rai, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO AL, LO AU dan Para Dan/Ka Balakdam IX/Udayana serta undangan lainnya. (dam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *