oleh

Perdiknas Resmikan Gedung Baru, Dilengkapi Layanan Psikolog

DENPASAR | Letternews.net — Perkumpulan Pendidikan Nasional Denpasar meresmikan gedung baru bertepatan Hari Kesaktian Pancasila dan Purnama Kapat, Kamis (1/10) di area Perdiknas, Jl. Tukad Yeh Aya, Panjer. Peresmian ditandai dengan pemelaspasan dan Mecaru Rsi Gana, yang dipuput Ida Pedanda Gede Sari Arimbawa Putra Keniten.

“Ini upacara Rai Gana pertama setelah gedung ini dibangun, sudah 50 tahun. Kami meyakini upacara ini untuk membangun suasana yang positif di lingkungan sekolah,” ujar Dr. A.A.Ngurah Eddy Supriyadinata Gorda,S.Sos.,M.M, di sela kegiatan yang juga dirangkai Piodalan di Pelinggih Padmasana sekolah.

Vibrasi positif itu diharapkan dapat menjaga semangat kerja para karyawan, guru dan pengurus lembaga dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sebab menurutnya yang bisa dilakukan adalah berdamai dengan pandemi. Sejalan dengan hal itu, pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ada hal baru yang diterapkan Perdiknas dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan, salah satunya menyediakan layanan psikologi bagi siswa dan orang tua yang membutuhkan. Itu merupakan inovasinya yang lahir di tengah pandemi, sehingga dia menilai pandemi juga memberi hikmah bagi pembangunan Perdiknas.

Kepala SMP Nasional Denpasar, Ni Putu Supadmi menyebutkan upacara pemelaspasan bertujuan untuk meresmikan gedung secara niskala, salah satunya ruang gong yang digunakan sebagai tempat latihan tabuh. Kepala SMK Teknologi Nasional Denpasar, Nyoman Sulasmini mengatakan pembangunan digarap sejak 2019.

Gedung baru berlantai tiga itu berkapasitas 15 ruangan, sehingga secara total Perdiknas memiliki 30 ruangan. Dari junlah tersebut, 21 ruangan akan difungsikan sebagai ruang belajar. Sedangkan 9 lainnya difungsikan sebagai ruangan pendukung, seperti ruang agama Islam dan Kristen, ruang OSIS dan ruang Pramuka. (wir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *