oleh

JAMWAS RI, Periksa Penyidik dan Pegawai Kejati Bali

DENPASAR | Letternews.net — Hadirnya Tim dari Kejaksaan Agung terkait pemeriksaan terhadap penyidik dan seluruh pegawai Kejaksaan Tinggi Bali terkait insiden yang menewaskan Mantan Kepala BPN yang dipimpin oleh Inspektur pada Jaksa Agung Muda Pengawas (Jamwas) RI. Sebagaimana yang disampaikan Wakajati Bali sedang dilakukan Pemeriksaan Intenal dari Jaksa Agung Muda Pengawasan Kejaksaan RI untuk mengetahui apakah ada pelanggaran disiplin yang dilakukan Pegawai Kejati Bali yang mengakibatkan terjadinya peristiwa bunuh diri tersangka, Rabu (02/09).

“Hari ini inspektur dari Kejaksaan Agung yang turun memeriksa jaksa yang mengawal pemeriksaan tersangka di Kejati,” ucap Wakil Kepala Kejati Bali, Asep Maryono

Penyelidikan ini terkait dengan dugaan adanya unsur kelalaian di pihak Kejati soal senjata api yang dibawa Tri Nugraha.
Untuk keterangan lebih lanjut, Ia meminta awak media menunggu hasil pemeriksaan Kejagung, karena masih dalam proses.

“Pemeriksaan ini masih proses, nantu kita lihat hasilnya bersama, “ujarnya.

Tim yang melakukan pemeriksaan beranggotakan 5 (lima) orang, Tim melakukan pemeriksaan terhadap lebih dari 10 (sepuluh) orang yang terdiri dari Penyidik Perkara bersangkutan, Pegawai yang terkait dengan Keamanan Dalam dan Pengacaara Tri Nugraha dan sampai saat ini pemeriksaan masih berlangsung.

Disamping acara pemeriksaan itu sekitar pukul 09.00 Wita, telah dilaksanakan Persembahyangan Upacara Pembersihan (Mecaru) di lokasi peristiwa bunuh diri tersangka Tri Nugraha. Agar mengembalikan tempat itu seperti sediakala.  (gdn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *