oleh

PSI Denpasar Sah Dukung Jaya-Wibawa, Gaet Suara Milenial

DENPASAR | Letternews.net — Jelang Pilkada  Walikota (Pilwali) Denpasar 9 Desember mendatang makin menguat saja arus dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) IGN Jaya Negara, dan I Kadek Agus Arya Wibawa. Paket Jaya-Wibawa yang diusung PDI Perjuangan di Pilwali 2020 ini kini secara sah mendapatkan amunisi dukungan dari partai anak milenial, Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Plt. Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha bersama Ketua Konvensi Pilkada DPP PSI Isyana Bagoes Oka secara simbolik menyerahkan SK Rekomendasi dukungan bernomor 386/SK/DPP/2020 kepada Calon Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara SE., dan Calon Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa bertempat di Hongkong Garden, Denpasar Timur, Minggu (30/8/2020).

SK Rekomendasi tersebut ditandatangani Ketua Umum Grace Natalie Louisa dan Sekretaris Jenderal Raja Juli Antoni dikeluarkan di Jakarta tanggal 26 Agustus 2020.

Penyanyi dari group band Nidji yang terkenal dengan sound track Film ‘Laskar Pelangi’ ini menilai pasangan Jaya-Wibawa sangat tepat. Pertama karena Jaya Negara yang telah berpengalaman dalam memimpin Kota Denpasar sebagai wakil walikota. Sedangkan, Arya Wibawa yang berlatar belakang pelaku bisnis, dipandangnya dapat mengembangkan UMKM dan investasi di Denpasar.

“Tantangan terbesarnya adalah bagaimana membawa warga mampu melewati krisis akibat pandemi Covid-19. Denpasar harus jadi yang terbaik, harus anti intoleransi dan anti korupsi,” tegas Giring yang sudah mempersiapkan diri akan maju sebagai calon Presiden RI tahun 2024 nanti.Video Player00:0001:13

Selanjutnya Ketua DPD PSI Kota Denpasar Gede Wijaya Patriana dalam sambutannya menilai metode baru konvensi akhir tahun lalu.

“Dari 3 calon yang masuk hanya 2 nama secara elektabilitasnya dan 1 lagi tak memenuhi syarat. Akhirnya dari hasil rapat, komunikasi dan survei internal memilih dukungan kepada sosok Jaya Negara dan Arya Wibawa untuk diproses lebih lanjut hingga ke DPW dan DPP,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto yang mengungkapkan ada beberapa alasan PSl mendukung Jaya Negara untuk dapat memimpin Denpasar lebih maju ke depannya.

“Jaya Negara merupakan figur yang berpengalaman dua periode sebagai Wakil Walikota Denpasar mendampingi Walikota Denpasar lda Bagus Rai Dharmawijaya Mantra. Banyak keberhasillan pembangunan dan prestasi. Jaya Negara merupakan sosok yang punya rekam jejak (track record) bagus, sosok pemimpin yang bersahaja, kreatif, bersih, jauh dari isu-isu negatif, tidak pernah juga diterpa isu miring seperti korupsi. Sangat sejalan dengan DNA PSI sebagai partai politik yang menggaungkan anti korupsi,” paparnya.

Atas semangat dan dukungan tersebut, IGN Jaya Negara, berterimakasih kepada jajaran DPP, DPW dan DPD PSI yang telah memberikan kepercayaan.

“Yang sangat membanggakan kami, kami menerima langsung (rekomendasi dukungan) dari Plt. Ketua Umum dan Ketua DPW. Mudah-mudahan kepercayaan ini menjadi amanah bagi kami,” ujar Jaya Negara, didampingi Arya Wibawa.

PSI, menurut Jaya Negara, merupakan partai yang didominasi kaum milenial. Hal itu sejalan dengan segmentasi Kota Denpasar yang memberi ruang bagi kaum-kaum milenial. Dengan demikian kehadiran PSI semakin membuatnya percaya diri bahwa kaum milenial akan memberi dukungan.

“Dukungan anak milenial melalui PSI akan memberi nilai plus. Kami (PDIP, red) basis massanya tradisional nasionalis dan dukungan anak-anak milienial kita peroleh melalui jalur PSI. Ini menunjukkan kita sangat Vasudhewa kutumbakam atau semua orang di dunia ini bersaudara dan menyama braya,” tandasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *