oleh

Kades Bersinergi dengan NU Lazisnu Terhadap Mbah Suminah yang mengindap Kangker

KEDIRI | Letternews.net — Pandemi Covid 19 yang dampaknya sangat di rasakan semua lapisan masyarakat sehingga mengakibatkan merosotnya perekonomian masyarakat.Tak jauh berbeda yang di alami Mbah Suminah yang hidup sebatang kara di rumah berukuran 3×4 hasil bantuan pembuatan dari warga yang berdiri di lahan milik Ibu Mistin di RT 06 RW 01 Desa Wonorejo ,Trisulo Kec.Plosoklaten Kab.KediriĀ 

Bertambah parah lagi karna Mbah Suminah mengindap penyakit Kangker Payudara dan benjolan sebesar telur di wajahnya yang kesehariannya makan dari uluran tangan tetangga terdekat dan bantuan dari BLT DD .

Atas penderitaan Mbah Suminah ini Kepala Desa Wonorejo Trisulo bersama NU Care Upzis dan masyarakat menggalang dana peduli buat membantu Mbah Suminah buat operasi.

Terkait perihal tersebut wartawan Letternews.net pada hari Senen 13/07 konfirmasi Ketua NU Care Upzis Lazisnu ( Lembaga Amil Zakat lnfaq dan Sodaqoh) Desa Wonorejo Trisulo Kec..Plosoklaten Kab. Kediri Yusuf Siwanto” Benar kami Sebagai Lazisnu bersinergi dengan Pemerintah Desa dan warga telah melaksanakan perawatan ke RSUD Pelem biaya dari donasi peduli warga,dan hari ini Senen 13/07 perawatan yang ke tiga kalinya” jelas Yusuf.

” Kepala Desa sangat mendukung dan meng apresiasi kepedulian warga membantu warga lain yang membutuhkan, dan tinggal nunggu hasil Lap pada hari ini untuk pengobatan selanjutnya” lmbuhnya.

Sementara Kepala Desa Wonorejo Trisulo HM.Mustopa saat di konfirmasi ke kantor dan melalui Sekretaris Desa..Muhammad Faby Ali pada intinya membenarkan dan menjelaskan bahwa awalnya ” Mbah Suminah pendatang dari Mojokerto dan pindah ke sini tanpa di lengkapi surat keterangan pindah dari alamat Desa sebelumnya” kata Sekdes.

Sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian kepada warga barunya ,kemudian Kepala Desa memberikan pelayanan gratis kepada mbah Suminah kepemillikan KK dan KTP dengan tujuan supaya resmi menjadi warga dan ke depan kita bisa memberikan bantuan sosial BLT DD.
“Selama Pamdemi Covid 19 ini Pemerintah Desa telah  membagikan kepada warga yang kena dampak berupa BLT DD ,termasuk mbah Suminah” tandasnya.

Selanjutnya kami pemerintah Desa bersam warga dan Lazisnu Desa Wonorejo Trisulo Kec.Plosoklaten akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu operasi Mbah Suminah. (Is)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *