oleh

Walupun Pakai Sistem Zonasi, SMP Negeri 1 Denpasar Masih Jadi Sekolah Favorit

DENPASAR | Letternews.net — Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri 1 Denpasar, telah menerapkan sistem zonasi. Namun SMP Tertua di Denpasar ini tetap menjadi sekolah favorit dan menjadi pilihan utama warga Denpasar kususnya peserta didik baru.

Para orang tua siswa lebih memilih sekolah favorit meski jaraknya lebih jauh dari domisilinya. Misalnya, SMPN 1 Denpasar yang menjadi salah satu SMP favorit di Denpasar, Senin (30/6).

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Denpasar, I Gusti Ayu Putu Tirtawati menuturkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini masih menyesuaikan dengan peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2019 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru Pada Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan.

SMP Negeri 1 Denpasar, bersyukur masi menjadi sekolah favorit mungkin Karena setiap orang tua siswa, menginginkan anaknya masuk di sekolah favorit. “Itu sistem kami jalankan apa adanya sesuai Permendikbud,” ucap I Gusti Ayu Putu Tirtawati.

SMP Negeri 1 Denpasar hadapi new normal jika dimulai 13 Juli 2020, sudah menyiapakan sekema Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di tahun ajaran baru 2020/2021 sekolahnya telah siap menyongsong kegiatan belajar mengajar di kondisi new normal ada dua sekema yaitu Secara Daring dan Luring

“Kalau sekolah kami siap pak, karena kami sudah menyiapkan protokol kesehatannya. Terus sudah membangun wastafel dan sebagainya,” ucap I Gusti Ayu Putu Tirtawati saat ditemui disekolah. (rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *