oleh

IKBB Salurkan Bantuan Sembako Dari Gubernur Bali

DENPASAR | Letternews.net — Bertempat di Jaya Sabha Rumah Jabatan Gubernur Bali, Senin 24/6/2020 Wayan Koster menyerahkan secara simbolis 500 paket bantuan berupa sembako kepada masyarakat Batak yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB).

“Paket Sembako sejumlah 500 ini akan kami bagikan kepada keluarga/ pemuda/ mahasiswa dan warga Batak yang tergabung dalam organisasi Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB) yang ada di Provinsi Bali ini” ungkap Ketua IKBB Pontas Simamora didampingi oleh Sekjen IKBB Vidi Simanjuntak dan beberapa tokoh Batak sebagai perwakilan.
Ditambahkan Pontas, “Setelah berjalan lebih dari tiga bulan pemberlakuan Social Distancing, hal ini sangat berdampak terhadap daya tahan ekonomi keluarga, karena sebagian dari mereka ada yang diberhentikan, dirumahkan dan kehilangan mata pencahariannya. Umumnya kami di Bali ini bergerak di sektor informal, Pedagang, Supir, Pekerja Pariwisata, Penyanyi, Pengusaha/
Wiraswasta dan sebagian lagi Pegawai Swasta, PNS, TNI, Polri, dan Mahasiswa.”

Hal inilah yang menjadi dasar pertimbangan kami untuk melayangkan surat permohonan kepada Gubernur Bali selaku orang tua kami dan kemudian diresponse dengan begitu cepat. Pemberian Sembako ini dapat terselenggara juga berkat bantuan Putu Putra Jaya Wardana S.E., M.T. seorang tokoh Pemuda Milineal Bali yang sejak awal membantu mengawal permohonan ini. Kami ucapkan terimakasih kepadanya, karena kami memang tidak begitu faham birokrasinya,” ujar Pontas.

Vidi Simanjuntak selaku Sekertaris Umum IKBB menambahkan “Hari Rabu tgl 24/6 segera akan kami bagikan sembakonya, kami sudah kordinasikan kepada Ketua-Ketua Marga atau Paguyuban, dan juga kepada ketua ikatan mahasiswa dan pemuda atau mudamudi Batak di Bali ini.”

“Kami sudah mengatur jadwal juga peruhal yang harus diikuti oleh saudara-saudara kami dalam pengambilan paket sembako, agar benar – benar bisa menjaga Social Distancing sesuai dengan protokol kesehatan”. tegas Vidi. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *