oleh

Jalan Di Tabanan Rusak, GPM & GADA Bersama Warga Perbaiki

TABANAN | Letternews.net — Gerakan Pemuda Marhaen (GPM) Bali bersama Komunitas Gagasan Pemuda (GADA) Bali menginisiasi warga untuk bergerak bersama dalam Program Perbaikan Jalan di Desa Pujungan, Kabupaten Tabanan.

Inisiatif ini tumbuh dari GPM Bali setelah melihat buruknya akses jalan di desa tersebut saat mengunjungi kediaman ketua GPM Tabanan.

“Kondisi jalan ini tergolong berbahaya, sehingga tidak jarang juga terjadi kecelakaan tunggal,” ujar Ketua GPM Tabanan, Gus Kerti, Minggu (21/06/20).

Bahkan, lanjut Gus Kerti, istrinya sendiri pernah jatuh dari sepeda motor akibat kondisi jalan yang buruk itu.

“Termasuk istri saya pernah jatuh dari sepeda motor karena banyak kerikil dan jalan berlobang.” Imbuh Gus kerti.

Menyikapi itu, pada Minggu (21/06/20) Gerakan Pemuda Marhaen (GPM) Bali bersama komunitas Gagasan Muda (GADA) Bali mengajak masyarakat setempat untuk memperbaiki jalan yang tak kunjung diperhatikan itu.

Selain itu, GPM Bali juga membantu dengan memberikan sumbangan berupa 7 sak semen untuk diperbaiki pada tahap awal.

Ada pun semen tersebut merupakan hasil dari pengumpulan donasi dari GPM Bali, Gada Bali, serta pro Anggota DPD RI, Arya Wedakarna (AWK).

Tak cukup dengan memberikan bantuan donasi, perwakilan GPM Bali bersama GADA Bali pun turut serta dalam membantu proses perbaikan jalan di Desa Pujungan.

Gerakan yang mereka lakukan itu rupanya mendapat apresiasi dari pihak Desa, Tokoh masyarakat, serta beberapa pemuda di Desa Pujungan.

“Saya mewakili masyarakat Pujungan mengucapkan banyak terimakasih kepada GPM Bali yang telah berinisiatif memperbaiki jalan ini,” kata Kadek Redina Yasa, selaku Wakil Kepala lingkungan setempat.

Sebab biar bagaimana pun menurutnya, jalan tersebut merupakan akses utama yang dilewati warga setempat.

“Jalan ini juga merupakan hiruk pikuk dan akses utama bagi kami saat memanen kopi,” terang Redina Yasa.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu tokoh pemuda di Desa Pujangan, Gede Dedi Santika.

“Harapannya agar gerakan seperti ini terus berkelanjutan. Juga kepada pemerintah agar dapat lebih memperhatikan kebutuhan masyarakatnya. Terutamanya akses jalan Desa di Kabupaten Tabanan,” ucapnya. (wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *