oleh

SMP Nasional Denpasar, Terima Gedung Baru Pendaftaran Murid Masi Buka

DENPASAR | Letternews.net — Bangunan SMP Nasional Denpasar, Kelurahan Panjer, Kecamatan Denpasar Selatan, selesai dilakukan dan resmi aktif digunakan untuk kegiatan belajar mengajar tahun 2020-2021. Selasa, 9 Juni 2020

“Dengan gedung baru ini kami SMP Nasional Denpasar berterima kasih kepada Yayasan Perkumpulan Pendidikan Nasional (PERDIKNAS) Denpasar yang telah memberikan gedung baru dan kami beri nama gedung B dan berharap para guru dan murid mampu meningkatkan kualitas khususnya di bidang pendidikan,” pungkas Kepala Sekolah SMP Nasional Denpasar, Ni Putu Supadmi.

“Dengan bangunan baru, sekolah ini memiliki 3 lantai dan 16 kelas, tentu kami akan memberikan hal yang terbaik untuk PERDIKNAS” tuturnya.

Sekolah yang ramah lingkungan ini kami berharap dengan bangunan baru ini bukan hanya sisi akademik saja yang mampu kami tingkatkan, tetapi ekstrakurikuler pun mampu kami tingkatkan juga, agar kualitas dan kuantitas murid SMP Nasional Denpasar mampu bersaing di tingkat Kota, Provinsi dan Nasional.

Gedung baru SMP Nasional Denpasar. Akan ada fasilitas ruang psikologi, ruang kesehatan dan ruang hijau di lingkungan sekolah. Tutur Ni Putu Supadmi saat di temui wartawan Letternews di ruang kerjanya.

Disinggung mengenai pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020/2021 dikatakanya SMP Nasional Denpasar masi tetap membuka pendaftaran sampai  target kita terpenuhi. Jelas Ni Putu Supadmi.

“Target kita hingga di  bulan Juli  sesui himbauan Disdikpora Kota Denpasar, bila SMP Negeri tutup baru swasta mengikuti untuk SMP Nasional tahun ini kita menerima 320 anak terbagi 10 kelas perkelas terisi 32 anak sesuai aturan, namun target ini belum tercapai sehingga pendaftaran kita tetap buka, ” katanya.

Adapun mekanisme pendaftaran PPDB di SMP Nasional Denpasar yakni dibagi atas dua sistem yakni pendaftaran secara online dan secara offline.

“Yang secara online siswa bisa mendaftarkan melalui link www.smpnasionaldps.sch.id untuk menghindari kerumunan di sekolah, namun secara offline siswa dan orang tua murid bisa langsung mengunjungi sekolah SMP Nasional Denpasar di jalan. Tukad Yeh Aya No. 15 Denpasar. Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dan memakai masker,” ujar Ni Putu Supadmi.

Sedangkan ada juga sistem Watshap, pihak sekolah selalu menghubungi calon peserta didik baru dan sekaligus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada orang tua siswa terkait mekanisme pendaftaran siswa baru. (ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *