oleh

OPD Tak Hadiri Penyerahan Jenazah I Kadek Udi Suardiasa

DENPASAR | Letternews.net — Jenazah Almarhum Kapten Cpn I Kadek Udi Suardiasa, S.Sos., salah seorang korban meninggal dunia kecelakaan pesawat MI 17 milik Penerbad yang mengalami musibah kecelakaan jatuh di Kendal, pada Sabtu (06/06/2020) tiba di rumah duka di Banjar Dinas Mawar, Desa Tukad Sumaga, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

Kedatangan jenazah di rumah duka disambut oleh Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhamad Windra Lisrianto, S.E., M.I.K., dan pihak keluarga juga kerabat serta sejumlah Personel TNI di wilayah Singaraja.

Isak tangis keluarga pecah dan tak tertahankan begitu jenazah almarhum diturunkan dari kendaraan ambulance. Penurunan jenazah dari mobil menuju tempat yang sudah disiapkan diusung oleh Personel Koramil Jajaran Kodim 1609/Buleleng untuk selanjutnya disemayamkan.

Namun ada terasa yang berbeda dalam prosesi penyerahan jenazah salah satu putra terbaik bangsa yaitu tidak ada satupun organisasi perangkat daerah (OPD) yang ikut menyaksikan penyerahannya.

Salah satu sumber mengatakan bahwa hal ini mungkin dikarenakan para OPD sibuk dengan urusan pencegahan Covid-19 namun sumber lain mengatakan kemungkinan tidak adanya undangan terkait hal ini ke Pemprov Bali.

Terlepas dari itu semua, sudah sewajarnya seluruh birokrasi memiliki atensi yang mendalam dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam kondisi saat ini.

Almarhum dari sekolah dasar sampai menamatkan pendidikan sekolah menengah atas (SMA) merantau di Denpasar diajak kedua orang tuanya I Ketut Gitarayasa dan Ni Made Arini.

Cita-citanya terwujud untuk menjadi pilot tetapi Tuhan sudah memanggil almarhum. Saat ini Jenazah Almarhum Kapten Cpn I Kadek Udi Suardiasa, S.Sos., disemayamkan di rumah duka di Banjar Dinas Mawar, Desa Tukad Sumaga, Kec. Gerokgak, Kab. Buleleng dan rencana pengabenan Almarhum dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 10 Juni 2020 di Desa Tukad Sumaga, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *