oleh

HUT ke-3 BFT, Mantapkan Komitmen Sambut New Normal

DENPASAR | Letternews.net — Usia ke- 3 tahun media Berita Fajar Timur (BFT) semakin memantapkan komitmen untuk memberikan informasi update, kritis dan terpercaya tentang berbagai genre berita, sebagai sajian bagi pembaca.

“Bersyukur ketika pada era pandemi Covid-19, BFT tetap dapat melalui masa keprihatinan tanpa melupakan jati diri sebagai media yang terdepan dalam memberikan informasi tentang update kasus Corona di Tanah Air, hingga kini akhirnya kita menjelang memasuki New Normal. Berita yang kami sajikan riil dari sumber terpercaya, no hoax,” ujar pendiri BFT Donny Parera, tepat pada HUT ke-3 BFT, Senin (8/6/2020) pagi.

Menurut Donny, memasuki New Normal, peran media tetap penting untuk memberikan informasi atau edukasi pada masyarakat tentang tatanan, kebiasaan dan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat, di mana inilah yang kemudian disebut sebagai New Normal. Cara yang dilakukan dengan rutin cuci tangan pakai sabun, pakai masker saat keluar rumah, jaga jarak aman dan menghindari kerumunan. Pihaknya berharap kebiasaan baru ini harus menjadi kesadaran kolektif agar dapat berjalan dengan baik.

“Di sinilah BFT berperan sebagai mitra pemerintah untuk menyuarakan pesan-pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat, namun demikian kami tetap menempatkan diri sebagai kontrol sosial, di mana akan memberikan masukan pula agar pemerintah bekerja lebih maksimal. Dan BFT pun, memasuki masa New Normal, telah bersiap pula mengembangkan lini usaha dengan merambah ranah media audio visual. Namanya tengah kami godok bersama tim, dan segera tiba saatnya untuk launching, sebagai spirit memasuki New Normal. Barangkali ini bisa disebut sebagai gebrakan yang tengah disiapkan tim kami,” kata Donny.

Donny berharap, langkah kesigapan memasuki New Normal dengan menyiapkan media audio visual, diharapkan membuat BFT mampu menapak seirama pada alur zaman. “Setiap zaman memiliki masa tersendiri, dan BFT kami harapkan mampu tetap terdepan pada zaman apapun, tanpa menanggalkan integritas sebagai media massa berbasis online yang terpercaya. Dan minta maaf pada perayaan kali ini, mengingat di Denpasar masih diberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM), kami tidak mengadakan kumpul-kumpul untuk syukuran ulang tahun BFT. Salam kemanusiaan untuk semuanya, semoga di situasi pandemi ini kita tetap dalam lindungan Tuhan. Amin,” ujarnya pada akhir pembicaraan. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *