oleh

Cegah Corona! Relawan Pramuka Peduli Kwarda Bali Semprot Kantor PWI Pakai Disinfektan

DENPASAR | Letternews.net — Sejumlah relawan yang tergabung dalam wadah Pramuka Peduli Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali tidak perlu di ragukan lagi kepedulianya, dalam memutus mata rantai virus Corona. Mereka telah turun ke sekolah dan Desa/Kelurahan, untuk melakukan penyemprotan disinfektan. Kali ini, giliran Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bali yang disemprot dengan cairan disinfektan, untuk mensterilkan area gedung PWI Bali dari virus dan bakteri, Rabu siang (27/05).

Tim Pramuka Peduli Kwarda Bali membawa alat penyemprot dan mengerahkan relawan yang dilengkapi alat pelindung diri (APD). “Kami berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus Corona. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan di kantor PWI” ujar Mayor Laut Bagus Partha Wijaya Selaku ketua satgas pramuka peduli Kwarda Bali.

Sementara itu, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, I Made Rentin yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, Kwarda Bali berkontribusi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan, serta menyerahkan bantuan Paket Pencegahan covid-19, diantaranya handsanitizer, sabun cuci tangan, vitamin, bibit disinfektan dan masker.

Dalam kesempatan ini, I Made Rentin yang juga selaku Kepala Pelaksana BPBD Bali, menyerahkan wastafel portable, yang dapat digunakan untuk mengedukasi pengunjung kantor PWI Bali, agar senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat, salah satunya dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, sebagai upaya menekan penyebaran virus Covid-19.

Menurut Made Rentin, Wartawan telah banyak membantu memberitakan perkembangan ilmu pengetahuan mengenai virus, termasuk upaya pencegahan dan penanganan serta informasi perkembangan Covid-19. Oleh karena itu, Kwarda Bali hadir dan memberikan apresiasi kepada seluruh Wartawan. Selain itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali, melalui Diskominfo meminta agar wartawan dapat dimasukkan sebagai kelompok masyarakat yang mendapat fasilitas dalam melaksanakan tugasnya, agar dapat menjalani Rapid Test covid-19.

“Bersama komponen lainnya, wartawan juga adalah garda terdepan dalam upaya memerangi Covid-19,” ungkap Rentin

“Kepada siapa lagi kita ini bertumpu pada informasi yang kredibel kalau tidak kepada para jurnalis. Para jurnalis kita telah membantu memonitor apa yang kita pikirkan, apa yang kita tahu, dan apa yang kita tidak tahu pasti,” Jelas Rentin.

Sedangkan Ketua PWI Bali IGMB Dwikora Putra mengapresiasi dan menghargai langkah Pramuka Kwarda Bali melalui wadah Pramuka Peduli dalam pengabdiannya kepada masyarakat luas, khususnya kepada PWI Bali. Menurutnya, bantuan yang diserahkan berupa Paket Pencegahan Covid-19 tersebut sangat bermafaat bagi pekerja media di tengah pendemi Covid-19 saat ini.

Pramuka dalam situasi ini mengambil momentum yang tepat, untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa pramuka itu bukan hanya tepuk tangan dan bernyayi saja. Tetapi Pramuka khususnya Kwarda Bali melakukan hal yang positif seperti membantu penanggulangan dan mengedukasi masyarakat tentang Virus Corona Ucap Dwikora Putra.

“Kami sudah menginginkan kegiatan ini sejak lama tetapi baru kali ini kita mendapat respon positif, terutama dari teman-teman Pramuka” ungkap Dwikora Putra.

Ia berharap, kedepan masih ada pihak-pihak lain yang peduli terhadap wartawan dan rencana Rapid Test bagi wartawan dapat segera terealisasi, agar wartawan yang menjalankan tugas dilapangan, dapat bekerja dengan nyaman tanpa keraguan.

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Pengurus Kwarda Bali, Wakil Bidang Pembinaan Aggota Dewasa, I Made Miasa, Andalan Humas Selvina, dan Andalan Informatika, Rudianto. sementara dari PWI Bali, hadir pula Wakil Ketua Bidang Pembelaan /Advokasi Wartawan, Dewa Suta Sastradinata, Wakil Bidang Organisasi, Emanuel Dewata Oja (Edo), Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, Ni Yoman Astini dan Budi Raharjo.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *