oleh

Intelkam Polda Bali Bantu Sembako Aliansi Mahasiswa Manggarai

DENPASAR | Letternews.net — Peduli kemanusiaan Polri terhadap elemen masyarakat di tengah wabah pandemik Covid-19, Direktorat Intelkam Polda Bali bantu sembako terhadap Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM) di Bali, Selasa (26/05/20)

Adapun jumlah paket sembako yang disumbangkan tersebut sebanyak 100 paket, untuk kemudian disalurkan kepada para mahasiswa Manggarai di Bali bagi yang benar-benar membutuhkan.

Pemberian paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kasubdit 4 Ditintelkam Polda Bali, Kompol Endang Tri Purwanto S.I.K., M.Si.

Ia menjelaskan bahwa pemberian paket sembako tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat, dalam hal ini Aliansi Mahasiswa Manggarai Bali. Karena biar bagaimana pun, kami sangat mengerti perasaan mereka di tengah krisis ini,” ujarnya kepada beritafajartimur.

Selain itu, lanjut Purwanto, pemberian paket sembako tersebut merupakan ujud terima kasih Polri kepada masyarakat dalam hal ini Aliansi Mahasiswa Manggarai yang telah membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, dengan selalu mengikuti himbauan dan protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah.

Ia juga berharap kepada AMM, untuk dapat menghargai bantuan sosial yang mereka berikan.

“Kami harap agar bantuan yang kami berikan ini, kalian jangan melihat besar kecilnya, tapi melihatnya sebagai wujud perhatian besar kami terhadap kalian,” ungkap Dia.

Demikian Kompol Endang Tri Purwanto S.I.K., M.Si, berharap kepada AMM, untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Bali selama wabah pandemi Corona.

“Kami tidak butuh apa-apa dari kalian (AMM). Yang kami inginkan dari kalian itu agar dapat membalas budi baik kami dengan cukup sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Bali ini,” imbuh Purwanto menasehati AMM.

Hal itu disampaikan Purwanto lantaran pihaknya tidak menginginkan warga maupun mahasiswa di perantauan Bali ada yang menganggu Kamtibmas hanya karena kelaparan.

“Saya ambil contoh ya, kalian mengambil barang atau pun makanan orang hanya karena kalian lapar. Itu artinya kalian sudah menganggu Kamtibmas. Dan kami tidak menginginkan hal itu terjadi,” pintahnya.

Pihaknya mengajak AMM agar di tengah krisis ini dapat bersatu dalam menjaga Kamtibmas, dengan memberikan laporan ke pihaknya apabila ada yang merasa terganggu dalam tindakan yang bersifat kriminal.

“Kalau ada gangguan, ada butuh bantuan sesuatu, tolong informasikan ke kami. Ini adalah ujud kerja sama. Sekali lagi, semoga sumbangan kami yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat bagi kalian,” jelas Purwanto.

“Mari kita sama-sama jaga Bali. Kami kerja disini, kalian nimbah ilmu disini. Termasuk menjaga diri kalian,” imbuhnya lagi.

Hal senada juga disampaikan oleh Kanit 4 Subdit 4 Ditintelkam Polda Bali, Kompol I.B. Putu Sudarsana, S.H.

Ia berharap agar bantuan sembako yang diberikan tersebut dapat bermanfaat bagi mahasiswa yang tergabung dalam AMM, dengan tetap menjaga kamtibmas.

“Semoga dapat bermanfaat ya. Pada intinya, 1 pesan saya buat kalian adik-adik AMM. Dimana pun kalian menuntut ilmu, mencari pekerjaan, itulah yang menjadi kampung halaman kalian untuk sementara waktu. Tidak ada lagi yang bilang, saya di Bali, Papua, NTT, Jawa itu tidak ada. Kita menjadi satu, yaitu Indonesia! Maka dari itu, mari kita sama-sama jaga Bali ini untuk menghindar dan menjauhkan hal-hal yang tidak diinginkan bersama,” tegas Kompol I.B. Putu Sudarsana, S.H menasehati para mahasiswa dari AMM.

Sementara itu, Koordinator umum Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM) Gregorius Y. Setiawan menyampaikan terima kasih kepada pihak Direktorat Intelkam Polda Bali yang telah membantu Mahasiswa Manggarai dalam hal ini AMM yang telah memberikan bantuan sembako sebanyak 100 paket.

“Saya selaku Koordinator umum AMM yang tersebar di berbagai daerah menyampaikan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada kami,” ujar Gregorius pada kesempatan tersebut.

Ia menjelaskan, bantuan paket sembako yang mereka salurkan nantinya akan diprioritaskan bagi mahasiswa yang membutuhkan.

“Tentu mahasiswa dalam hal ini secara khusus bagi yang orang tuanya petani dan hidupnya berkecukupan. Karena ditengah krisis ini membuat orang tua mereka di kampung mengalami hambatan untuk mengirimkan uang,” jelas Gregorius.

Bersama AMM Bali, Koordinator umum itu berjanji untuk menuruti berbagai nasehat yang diberikan Kasubdit 4 Ditintelkam Polda Bali, Kompol Endang Tri Purwanto S.I.K., M.Si, dan Kanit 4 Subdit 4 Ditintelkam Polda Bali Kompol I.B. Putu Sudarsana, S.H.

“Kami berjanji untuk mengindahkan apa yang disampaikan Pak Endang Tri Purwanto dan Putu Sudarsana untuk bersatu menjaga Kamtibmas ditengah krisis ini,” kata Gregorius.

Untuk diketahui, ada pun paket sembako yang disumbangkan Direktorat Intelkam Polda Bali ini masing-masing berisikan beras, telur, minyak goreng, kecap, dan indomie. (rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *